Hindari perbuatan maksiat Parepare bakal ramaikan kegiatan Islami pergantian tahun

TERKINI.id, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengungkapkan kalau pada acara puncak Pergantian Tahun Masehi, dari Tahun 2017 ke Tahun 2018 akan diisi berbagai kegiatan keislaman, yang akan terbagi beberapa titik di kota Parepare.

Selain itu, pada pergantian Tahun nantinya, akan ada beberapa kegiatan keagamaan dan pertandingan keagamaan yang akan membuat para siswa kita akan sibuk dengan urusan tersebut sehingga mereka tidak ada waktu untuk keluyuran kemana-kemana.

“Kita hindarkan anak didik kita untuk disibukkan dengan suasana pergantian tahun untuk melakukan hal-hal yang negatif, sehingga pada pergantian tahun kita buatkan acara keislaman untuk menggantikan aktifitas yang tidak baik dengan acara tersebut,” kata Erna Rasyid Taufan.

Erna menjelaskan pergantian tahun 2017 lalu, kami adakan beberapa item kegiatan termasuk didalamnya acara pertandingan antara siswa, Ibu BKMT, PKK dan Dharmawanita, serta para pelajar kita di Parepare yang dilakukan dengan diadakan pertandingan antara sekolah.

“Jadi kita berikan kegiatan keislaman dalam bentuk pertandingan sehingga mereka yang mau melakukan hal-hal maksiat di lapangan itu bisa terhindar karena kita ada dilokasi tersebut dan tentunya mereka akan terganggu dengan kehadiran kita,” jelasnya.

Baca :Bawa materi di Muslimat NU, Erna ingatkan ini pada para ibu

Selain itu, sebagai bukti kebersamaan sejumlah organisasi dalam acara itu saling bersama dan menyatu dalam suksesnya acara tersebut, sehingga toleransi antara organisasi berjalan dengan baik dan tidak ada saling menjatuhkan.

“Kita jalankan toleransi dalam berorganisasi melalui kegiatan seperti itu, karena beberapa organisasi ikut tergabung dan menyemarakkan acara nanti,” terangnya.

Dia juga mengungkapkan, pada tahun ini kegiatan akan dilakukan dengan terpusat pada dua titik saja, yakni lapangan dan Taman Mattirotasi tapi kita harapkan pada tahun ini bisa lebih banyak titik lagi.

“Kita perbanyak titik pada tahun ini dan acara juga akan kita mulai pada sore hari dan akan berakhir pada pukul 3 dini hari, sehingga para anak kita sudah capek dan sampai di rumah tidak keluyuran lagi tapi langsung tidur,” ungkap dia.

Dan tentunya dalam acara itu juga kita akan hadirkan dai Kondang yang akan menambah suasana ramai nantinya pada pergantian Tahun yang akan berlangsung.

“Jadi jelang pergantian Tahun akan diisi oleh dai Kondang, dan dia akan memberikan ceramahnya sampai pergantian Tahun berlangsung,” terang Erna.

PenulisArsyad