HMI Gowa Raya Siap Kawal Pileg dan Pilpres

Diskusi publik dengan teman 2019 HMI mengawal demokrasi menciptakan pilpres dan pileg damai, di warkop jalan Hertasning Makassar, Jumat 9 September 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Gowa Raya mengaku siap ikut andil demi menjadikan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg berjalan dengan aman dan damai.

Ketua HMI Cabang Gowa Raya, Andi Jimmi Rusman mengatakan, dengan pengawal pesta demokrasi tersebut salah satu bukti jika para pemuda khususnya mahasiswa mengawal pesta demokrasi.

“Bagaimana kami selaku Kader HMI masih ada dan kemudian masih tetap eksis untuk menjaga demokrasi dan dengan dialog ini dialog publik yang kemudian kami laksanakan Bagaimana cita-cita kami di 2019 nanti akan terjadi pemilihan presiden dan legislatif yang damai dan tentram,” kata dia setelah melakukan diskusi publik dengan teman 2019 HMI mengawal demokrasi menciptakan pilpres dan pileg damai, di warkop jalan Hertasning Makassar, Jumat 9 September 2018.

Ia mengungkapkan, selaku Kader HMI harus menjaga independensi dalam proses demokrasi.

“Nah disinilah kita melihat benda Fancy yang begitu Ril bahwa apa yang kemudian kita lakukan demi pengawalan pilpres dan pileg dalam ini harus sepaham dengan konstitusi sesuai dengan undang-undang Dasar 1945 inilah bukti bahwa kami masih mampu menciptakan masih mampu memberikan sesuatu hal yang lebih penting yang lebih berkualitas dan positif hadap bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Baca :Mengarung sepanjang usia Republik, sebuah ajakan berhimpun !

Sementara ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra sangat mengapresiasi terhadap HMI karena telah mendaftarkan diri sebagai pemantau dalam pemilu 2019 nanti yang bekerja sama dengan pihak bawaslu

“Kedepannya dalam kontestasi pileg dan pilpres 2019 peran pemuda khususnya HMI sebagai motor penggerak kaum pemuda,” katanya

Ia juga menyebutkan HMI yang mayoritas pemuda sangat strategis dalam pengawalan Pesta demokrasi ini.

“Sebagai pemilih milenia sangat strtegis dalam mengambil bagian untuk menjaga dan mengawal proses demokrasi yang baik, menjadi bagian terwujudnya pileg dan pilpres 2019 yang dapat terlaksana dgn jujur, adil aman dan bermartabat,” jelasnya.