HMI Komisariat FKM UPRI laksanakan kegiatan Basic Training Angkatan V

Basic Training HMI

TERKINI.ID, – Kegiatan Basic Training (Bastra) Angkatan V Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Komisariat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang RI (FKM-UPRI) Makassar, yang dilaksanakan di Kampus FKM Universitas Pejuang RI Makassar pada tanggal 13 – 18 November 2017 M atau 24 – 29 Safar 1439 H. Kegiatan ini memiliki tema yaitu, “Membentuk Karakter Kader Guna Tercapainya MISSION HMI”.

Fisal yang merupakan ketua panitia pelaksana kegiatan menyampaikan, “Kami selaku penyelenggara kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan karakter kader Himpunan Mahasiswa Islam yang paham akan identitas mahasiswa dan mampu memerankan fungsinya dikalangan masyarakat luas. Dilain itu di harapkan juga kepada kader Himpunan Mahasiswa Islam untuk mampu mewujudkan apa yang menjadi tujuan Himpunan Mahasiswa Islam” tuturnya dalam laporan panitia di depan para peserta basic training ini.

Rauldias Lamba yang merupakan Ketua HMI Komisariat FKM Universitas Pejuang RI Makassar dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta basic training angkatan V untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

“Berharap kepada seluruh kader untuk terus berproses dan berhimpun di dalam Himpunan Mahasiswa Islam, karena yakin proses tidak akan menghianati hasil dan yakin usaha sampai,” tutup Rauldias dalam sambutannya.

Baca :Roem lantik KAHMI, Bupati: Bantu kami untuk kemajuan daerah

Di sisi lain Muafiq yang merupakan Ketua Cabang Makassar dalam sambutanya menyatakan kepada pengurus HMI Komisariat FKM Universitas Pejuang RI Makassar untuk tetap intens berkomunikasi dengan Pengurus HMI Cabang Makassar dan berharap kepada peserta basic training untuk tetap mempertahankan status dan fungsi serta identitasnya sebagai mahasiswa dan berharap mengikuti rangkaian kegiatan sampai selesai.

“Mengapresiasi setinggi-tingginya kepada kepanitiaan karena telah menyelenggarakan Basic Training yang sebagaimna menjadi tujuan utama kader HMI, Basic Training merupakan salah satu agenda rutinitas yang wajib di jalankan oleh kader Himpunan Mahasiswa Islam sebagai bentuk tercapainya tujuan Himpunan Mahasiswa Islam” ungkap Muafiq.

Suhendrik, mahasiswa UPRI