HMJ Aqidah dan Filsafat Islam Gelar Seminar dan Bedah Buku

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Gowa –  Himpunan Mahasiswa Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam (HMJ AFI), Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Seminar dan Bedah Buku dalam kegiatan memperingati hari filsafat sedunia.

Seminar yang bertajuk “Memahami Islam, Mengetuk Pintu Langit” dan dirangkaikan dengan Bedah Buku ” Islam di Jendela Langit” digelar pada hari Kamis, 21 November 2019, tepatnya di Leacture Theatre (LT) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber diantaranya, Dr. Bahsihannoor, Wahyuddin Halim, MA., Ph.D., dan keynote speaker Prof. Dr. Qasim Mathar, MA. Serta yang bertindak sebagai moderator ialah M. Takbir Malliong.

Wakil Dekan I FUFP, Dr. Hj. Rahmi Darwis, M. Ag. mengatakan bahwa kita sebagai anak filsafat diajari untuk berpikir dan mencari Tuhan akan tetapi yang paling penting adalah mencari Tuhan dalam diri kita.

Beliaupun berterima kasih kepada pengurus Himpunan Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam (HMJ AFI) yang telah menggelar seminar dan bedah buku dalam memperingati hari filsafat sedunia.

Menarik untuk Anda:

Partisipasi dari para peserta terlihat sangat jelas dengan yang hadir sekitar 100an lebih yang terdiri dari dosen, pegawai, dan mahasiswa.

“Kegiatan ini membuat mahasiswa menjadi kaya akan wawasan dan dapat memahami islam secara keseluruhan,” pungkas Amalia Nur Ramadhana selaku peserta seminar.

Citizen Reporter : Amri Wijaksono Sutoyo

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pekan Depan, Satlantas Polres Gowa Bersama Samsat Gowa Akan Tertibkan Pajak Kenderaan

Ratusan Ibu – Ibu Nelayan Teriak Hentikan Tambang Pasir Laut, Hingga Bermalam di Kantor Gubernur

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar