Makassar Terkini
Masuk

HMJ Ilmu Perpustakaan Rayakan Milad Ke 20 Dengan Tema Thesauros

Terkini.id, Gowa – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar merayakan milad ke 20 tepat pada tanggal 17 september 2019 pukul 09.00.

Tema dari kegiatan ini adalah “THESAUROS” yang dalam Ilmu Perpustakaan artinya “Harta atau Kekayaan Peradaban yang Tersimpan”. Kegiatan ini bertajuk SESAMATA FEST (Festival dan Anugerah Literasi Se-Sulawesi Selatan).

Ketua panitia bersama sejumlah pengurus HMJ Ilmu Perpustakaan mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari.

“Sebagai rangkaian peringatan milad ini kami juga mengadakan beberapa item kegiatan sejak 17 September kemarin hingga puncak perayaan milad pada 19 September,” pungkasnya.

Jherio Wiranda menjelaskan baru pada milad ke 20 tahun tersebut, panitia menggelar beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut terdiri dari Seminar Nasional,Talkshow Literasi, Bedah Buku, Kelas Merajut, Sharing Season, Diskusi Literasi, Launching Website & Jurnal dan lainnya hingga pada puncak milad ke 20.

Terkait hal itu, Ketua HMJ Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar, Qadri Ariski Syam menjelaskan keberanian pengurus mengadakan beberapa item kegiatan sebagai rangkaian milad ke 20 HMJ Ilmu Perpustakaan sebagai pembuktian mereka mampu memberikan yang terbaik.

(Penulis : Fitriani Ilmi)