HMK FMIPA UNM Gelar Bakti Ilmiah Mahasiswa di Cikoro Gowa

HMK FMIPA UNM
HMK FMIPA UNM Gelar Bakti Ilmiah Mahasiswa di Cikoro Gowa

Terkini.id, Gowa – Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) FMIPA UNM menggelar Bakti Ilmiah Mahasiswa (BIM) di Kelurahan Cikoro, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang akrab disebut BIM 2018 ini dilaksanakan mulai tanggal 30 Juli sampai 5 Agustus 2018 mendatang dengan mengusung tema Implementasi dan Integrasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Mewujudkan Masyarakat yang Ilmiah dan Berpendidikan.

Ketua Panitia BIM 2018, Nila Ardhia Cahyani mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu kimia yang didapatkan di kampus agar dapat bermanfaat di masyarakat. BIM 2018 terdiri dari 7 paket kegiatan yang akan dilaksanakan di sekolah dan masyarakat.

“7 paket kegiatan BIM 2018 terdiri dari Pengajaran, Praktikum, Taman Baca, Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, Latihan Kepemimpinan, Pesona Kimia dan Teknologi Tepat Guna,” katanya, Minggu, 29 Juli 2018.

HMK FMIPA UNM
Peserta BIM 2018 HMK FMIPA UNM

Mukhlis, Lurah Cikoro mengatakan bahwa akan senantiasa mendukung dan berharap agar BIM 2018 dapat memberikan pengaruh yang baik bagi masyarakat, terkhusus kepada anak-anak di kelurahan Cikoro.

“Saya harap kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi anak-anak di sini karena sudah banyak yang putus sekolah. Semoga kehadiran rekan-rekan mahasiswa mampu membangkitkan semangat anak-anak untuk bersekolah,” ujarnya saat ditemui pada pembukaan BIM 2018.

Ketua Umum HMK FMIPA UNM, Muh Rialdi Almaezar menambahkan bahwa peserta BIM 2018 diharapkan dapat mengabdikan diri di masyarakat dan sekolah serta dapat menerapkan minimal satu ilmu kimia di masyarakat.

 

Citizen Reporter : Fanny Ramadhani (Panitia BIM 2018)

Komentar

Rekomendasi

Siap Siaga, Pemkab Gowa Buka Posko Induk Penanganan Covid-19, ini Lokasinya

Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Kemendagri, Sekda: RS Yapika Bakal Dijadikan RS Rujukan di Gowa

Ditolak Warga Gowa, Pasien Corona Dikubur di Kompleks Pemakaman Pegawai Pemprov

Pemkab Gowa Siapkan Stok 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona

Pemkab Gowa Distribusi Sembako untuk Warganya yang OPD, PDP dan Positif Corona

Cegah Penyebaran Corona, Mobil Water Canon Polres Bulukumba Beraksi di Jalan

Satu Warga Gowa Berstatus PDP Meninggal, Jumlah Kasus Positif Bertambah

Pemda ini Alihkan Anggaran Rapat dan Perjalanan Dinas untuk Penanganan Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar