Hoby Makan Kerang, Make Up Artis dari Makassar Nikmati Tiram di Barru

Make Up Artis (MUA) Endah MB, menikmati tiram bakar di Kabupaten Barru

Terkini.id, Barru – Make Up Artis (MUA) Endah MB, merupakan produk Make Up Artis yang sudah melanglang buana di Indonesia dan bahkan sejumlah artis papan atas sudah masuk dalam daftar artis yang pernah diriasnya.

Namun dalam kesibukannya dibidang itu, dirinya masih menyempatkan berlibur dan pada kesempatan libur Lebaran kali ini di kampung halamannya Kabupaten Barru.

Bahkan dirinya dalam kunjungan liburannya di Kabupaten Barru, menyempatkan menikmati makanan tiram bakar yang menjadi primadona masyarakat Barru serta sejumlah masyarakat luas lainnya. Bahkan ternyata makanan tersebut juga menjadi kesukaan Owner MUA Endah MB, Hamdah, yang memang lahir di Kabupaten Barru.

Beruntungnya pada tahun ini, bersama dengan para rekan se alumninya di SMA Negeri 1 Barru angkatan tahun 2008 yang menyebut dirinya Solider 08, nampak nikmat bersama menikmati sajian tiram bakar ala Kabupaten Barru tersebut.

Saat dihubungi, Owner Endah MB, Hamdah, Senin 18 Juni 2018, mengatakan dia ada di Kabupaten Barru dalam kesempatan liburan Lebaran tahun ini, tinggal selama sepekan dan memanfaatkan waktu luang bagi dirinya untuk menikmati liburannya.

Menarik untuk Anda:

“Kebetulan waktu luang lumayan banyak pada cuti lebaran tahun ini, sehingga menyempatkan bergaul dan berliburan bersama dengan teman-teman semasa SMA yang kebetulan satu sekolah di SMAN 1 Barru, angkatan tahun 2008 yang kemudian terbentuk menjadi komunitas Solider 08,” kata Hamdah.

Hamdah mengaku, pada liburan kali ini dirinya dapat ajakan dari teman-temannya untuk menikmati makanan tiram bakar yang disajikan di warung sederhana di Lajari.

“Karena saya memang hoby makan kerang, kebetulan sekali saya juga sangat rindu ingin makan tiram yang ada di Lajari tersebut maka kemudian saya bersama teman-teman Solider 08, langsung ke tempat jualan tiram tersebut untuk menikmati dan memang hampir setiap hari saya sangat ingin makan makanan itu,” pungkasnya.

Endah MB, Hamdah bersama teman-teman SMAnya menikmati tiram bakar yang disajikan secara tradisional di Kabupaten Barru

Perias Artis yang sudah menasional ini, menguraikan bahwa makanan tiram bakar tersebut memberikan efek kesehatan yang cukup baik, apalagi rasanya memang sangat nikmat dan bahkan selalu membuat kangen untuk dinikmatinya.

“Bisa dikatakan rasanya itu ngangenin banget, apalagi kalau lagi sama teman-teman itu rasanya semakin nikmat, karena dikonsumsi dengan kebersamaan, mulai berusaha untuk membuka hingga mencicipinya, itu rasanya memang enak. Apalagi kan penyajiannya dilakukan dengan tradisional,”jelasnya.

Dia mengaku kalau hal inipun kali pertama lagi dirinya makan tiram asal Barru tersebut, terakhir dia konsumsi makanan itu sejak dua tahun yang lalu dan selama ini tidak pernah konsumsi selama beradai di luar Kabupaten Barru.

“Dua tahun lalu saya terakhir konsumsi ini, kalau biasanya itu hanya makan saus tiram saja, tapi kan jauh beda rasanya dengan tradisional seperti ini,” urainya.

Diapun berharap agar adanya pihak pengusaha ataupun pemerintah yang tanggap dengan potensi ekonomi, yang dihasilkan dari jualan tiram bakar tersebut, serta ketersediaan wadah jualan bagi para pedagang warung sederhana ini.

“Bagusnya mungkin ada wadah atau tempat khusus yang dibuat dalam bentuk permanen dan diberikan spot tersendiri sehingga mereka ada wadah dan tempat untuk jualan, yah tentunya pemerintah perlu memikirkan hal ini, atau ada pengusaha yang memang memiliki pemikiran tersebut untuk berinvestasi dalam memajukan penjualan tiram bakar ini,” tegas Hamdah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Debat Jilid 2, Suardi Saleh-Aska Mappe Bakal Unggul Lagi Karena Ini

Plt Bupati Nasruddin Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Barru

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar