HPS Ke-39 di Kendari, Mahasiswa Polbangtan Gowa hadirkan produk PWMP

Mahasiswa Polbangtan Gowa pada kegiatan HPS ke 39

Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH, secara resmi membuka acara Hari Pangan Sedunia (HPS) XXXIX 2019 di Kendari Sulawesi Tenggara. Pemanfaatan sumberdaya lokal untuk mewujudkan keanekaragaman keluarga menjadi fokus agenda yang dihelat tanggal 1 hingga 5 November.

HPS Ke-39 tahun 2019 bertema internasional “Our Actions Are Our Future. Healthy Diets for a #ZeroHunger World” dan bertema nasional “Teknologi Industri Pertanian dan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045″.

Mentan Syahrul Yasin Limpo, menegaskan bahwa membangun pertanian itu adalah tanggung jawab semua pihak termasuk mahasiswa. Sehingga mampu menyediakan pangan secara nasional dan bahkan dunia.

Pertanian merupakan tanggung jawab semua pihak. Kembali menegaskan bahwa Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 ini harus menjadi kolaborasi emosi nasional bagi semua pihak dalam menyelesaikan masalah pertanian sehingga menjadi masalah bersama dan kerja bersama dalam menuntaskannya.

Sehubungan dengan konsep HPS ke-39, mahasiswa Polbangtan Gowa menghadirkan produk olahan melaui program PWMP (Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian) sebagai bukti dan bagian dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia.

Tujuh produk olahan yang ditampilkan di stand pameran Kementan. Diantaranya; Kue baje, Bipang, Crispi jamur, Lochees (cemilan dangke), Bawang goreng kriuk, Sirup minta lagi, Beras analog dan tanaman hidroponik (Selada, Seledri, Bunga Kol dan Sawi).

Empat mahasiswa yang mengawal produk PWMP pada acara HPS ini adalah Fadel Muhammad, Nanan Darmawan, Jesica Feren Karu dan Resky Sri Rahayu Putri. Kehadiran kami di acara hari pangan sedunia yang ke 39, setidaknya memberikan gambaran kepada masyarakat indonesia bahwa kami mahasiswa Polbangtan Gowa juga punya andil besar dalam memajukan ketahanan pangan menuju lumbung pangan dunia 2045. yaitu menghadirkan produk pwmp dari mahasiswa baik dari olahan maupun hidroponik. Hal ini terbukti dengan antusiasme pengunjung yang mendatangi stand Polbangtan Gowa,” ungkap Jesica. (MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini