Humas Parepare perkuat layanan aduan dan kerja sama media

Amarun Agung Hamka

Terkini.id, Parepare – Bagian Kehumasan dan Protokoler Kantor Sekretariat Pemerintah Kota Parepare, meningkatkan sistem layanan aduan dan informasi masyarakat.

“Kami memiliki tanggungjawab dalam memberikan pelayanan informasi ke masyarakat, inovasi yang kami lakukan melalui layanan aduan akan terus kami tingkatkan,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, Kamis 18 Januari 2018.

Alumni STPDN ini menjelaskan, ada banyak item peralatan yang menjadi pendukung untuk menunjang sistem layanan aduan. Mulai dari penyediaan sarana informasi di web, serta fasilitas lain, termasuk tenaga staf yang digunakan.

Disamping itu, kata dia, organ Bagian Humas seperti Sub pemberitaan, dan protokoler  terus dibenahi. ‎Hamka pun menyampaikan apresiasinya terhadap tim protokoler yang selama ini bekerja tak kenal lelah menjalankan tugas.

“Kita punya tim protokoler yang proaktif menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing. Kami bangga karena mereka tetap semangat meski bekerja secara mobile,” ungkap Hamka.

Hamka juga mengapresiasi media dalam menjalankan tugasnya. Menyediakan informasi publik, terkait program Pemerintah.

“Ya, kita sajikan informasi bagaimana kinerja pemerintah daerah serta program kebijakan yang berjalan. Kita langsung respon aduan masyarakat menyangkut layanan publik dan sistem birokrasi di instansi daerah,” jelasnya.

Menurut Hamka, media merupakan mitra kerja. Selama ini mampu menjaga ‎hubungan dengan baik.

“Tentu, kita harapkan dukungan teman-teman media juga dalam hal peningkatan kualitas informasi yang kami sajikan. Kami ingin sekali kemitraan ini terus terjaga,” kata dia.

Menurutnya, ‎penyajian sistem informasi melalui bagiannnya terus dibenahi. Kecanggihan teknologi akan digunakan dan dimanfaatkan dengan baik.

“Namun yang pasti, apa yang kami lakukan selama ini adalah bentuk upaya menjaga citra lembaga pemerintah serta memberikan pelayanan sistem informasi yang baik terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar terus melakukan inovasi yang berorientasi pada peningkatan pembangunan dan kesejhatraan masyarakat.

Menurut Taufan, dengan inovasi apa yang diharapkan oleh masyarakat dari pemerintah akan segera terwujud. Pemerintah, kata dia, memiliki tanggungjawab besar untuk mensejahtrakan rakyatnya serta membangun peradaban yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Komentar

Rekomendasi

Pemkot Parepare Perpanjang Libur Siswa Hingga 14 April 2020

Pemkot Parepare Anggarkan Rp6,7 Miliar untuk Tangani Covid-19

Parepare Relokasikan APBD 2020 Fokus Untuk Penanganan Covid-19

Begini Cara Jitu Walikota TP Permudah Komunikasi dengan Bawahannya

Walikota TP Ingatkan Tenaga Medis Tangani Pasien Harus Ikuti Protokol Covid-19

Warga Parepare Dipantau Ketat Terkait Covid-19

Taufan Ajak Warga Parepare Saksikan News Line Plus “di Metro TV Hari Ini

Tidak Tutup RM, Pemkot Larang Pelanggan Makan di Warung

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar