Hut DPD RI ke-16, Ajiep Padindang Fokus Perjuangkan Pertanian di Sulsel

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sulsel, Ajiep Padindang merayakan Hut DPD RI ke-16, di Kantor Perwakilan DPD RI Sulsel, Jalan Nuri, Kamis 1 Oktober 2020.

Terkini.id — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sulsel, Ajiep Padindang merayakan Hut DPD RI ke-16, di Kantor Perwakilan DPD RI Sulsel, Jalan Nuri, Kamis 1 Oktober 2020.

Ajiep merayakan Hut DPD RI dengan berdialog dan memotong nasi tumpeng. Kegiatan yang disiarkan secara virtual itu tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

“Hut DPD RI ke-16 ini, tentunya saya sebagai perwakilan dari Sulsel, akan terus memperjuangkan kepentingan-kepentingan daerah Sulsel,” kata Ajiep.

Mantan Anggota DPRD Sulsel dua periode ini mengatakan, yang menjadi fokus perjuangannya di DPD untuk Sulsel, terutama di tengah covid-19 adalah sektor pertanian. Apalagi Sulsel dikenal sebagai lumbung pangan nasional. 

“Sudah berulang kali saya sampaikan ke forum forum, baik di rapat komite, internal dan rapat kerja. Sulsel basisnya pertanian. sampai saat ini sektor yang masih tumbuh adalah bidang pertanian. karena itu ini menjadi konsen perjuangan kita di DPD,  agar alokasi anggaran dalam kaitan ketahanan pangan itu diperbesar terutama di RAPBN 2021,” ujar Ajiep.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, Ajiep juga meminta kabupaten Pinrang sampai Kota Makassar untuk berinovasi mempersiapkan diri menjadi daerah penyangga ibu kota baru di Kalimantan Timur. 

“Daerah yang ada di sekitar ibu kota baru  harus mempersiapkan diri merancang sistem pembangunan terintegrasi, mempercepat akses baik barang maupun orang ke ibu kota baru. Sulsel jangan jadi penonton rencana pembangunan ibu kota baru,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kepala Ditebas Warga, Anggota Dewan di Sulsel Alami Pendarahan Parah

Akademisi Kedokteran Unpad Beberkan Penyebab Covid-19 Mudah Menyebar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar