HUT Kemerdekaan RI, Bendera Raksasa Dikibarkan di Tebing Batu Ejayya Bantaeng

Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 ,warga Lingkungan Campaga Kelurahan Bontojaya Kecamatan Bissapu Kabupaten Bantaeng menggelar pengibaran bendera raksasa di atas tebing Batu Ejayya jumat 17 Agustus 2018.

Terkini,id, Bantaeng – Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 ,warga Lingkungan Campaga Kelurahan Bontojaya Kecamatan Bissapu Kabupaten Bantaeng menggelar pengibaran bendera raksasa di atas tebing Batu Ejayya Jumat 17 Agustus 2018.

Pengibaran bendera berukuran 8 X 25 meter diatas tebing setinggi kurang lebih 30  meter ini dilakukan oleh 7 orang pemanjat  tebing  Bantaeng.

Sama seperti upacara pada umumnya pengibaran bensera raksasa ini juga diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Lurah Bontojaya Abdul Malik sebagai oembina upacara. Pengibaran bendera sendiri berlangsung sangat khusyuk diiringi lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan ratusan warga yang hadir.

Sebelum pengibaran bendera raksasa ini kegiatan dimulai dengan mengarak bendera raksasa ini keliling kampung sejauh kurang tiga kilo meter dimulai dari depan Batu Ejayya dan kemudian kembali lagi di lokasi pengibaran bendera.

Koordinator pengibaran bendera raksasa ini Arman Maulana mengatakan bahwa pengibaran ini merupakan kali pertama dilakukan di atas tebing Batu Ejayya.

“Kegiatan ini untuk mengeskplore cagar budaya alam yang memiliki sejarah yang kuat dimana ribuan tahun lalu Batu Ejayya menurut penelitian merupakan tempat manusia purba,”ujarnya.

Lurah Bontojaya Abdul Malik dalam sambutannya mengucapkan banyak terimah kasih dengan kerjasama seluruh elemn yang terkait dalam pengibaran bendera raksasa ini. Dan berharap kegiatan serupa terus dilakukan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini