Hut Sulsel ke-349, DPRD Berharap Pemerataan Ekonomi Harus Menjadi Prioritas

M Rajab

Terkini.id — Legislator NasDem DPRD Sulsel, Muhammad Rajab menyampaikan harapan untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) pada peringkat Hari Jadi (Hut) Sulsel ke-349, Jumat 19 Oktober 2018.

Rajab mengharapkan, agar Pemprov Sulsel makin kuat serta terkonsolidasi dalam melakukan kewajiban memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Itu penting, karena baru saja selesai Pilkada dan ini pemerintahan baru. Jadi harus menguatkan diri dan terkonsolidasi,” kata Rajab.

Lanjut Rajab, dari sektor ekonominya, pertumbuhan dan pemerataan ekonomi harus menjadi prioritas, yang dijalankan secara bersama-sama dengan 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

“Ekonomi tidak melulu bertumpu pada pertumbuhan. Tapi juga harus memperhatikan gini rationya, pemerataan pembangunan” ujar eks Ketua KPU Luwu Utara ini.

Lanjut dia, pengangguran dan kemiskinan harus dijadikan sebagai masalah utama yang harus diselesaikan oleh pemerintah Provinsi. Menurutnya, dibutuhkan analisa yang baik dalam melihat pengangguran dan kemiskinan.

“Dan butuh langkah konkrit untuk menyelesaikan masalah ini. Saatnya pemerintah berfikir membuka lapangan kerja baru dengan menstimulasi investasi industri. Dan konsep petik, olah, jual menjadi hal yang penting untuk dijalankan,” ujar Caleg incumbent DPRD Sulsel ini.

“Saatnya pemerintah menjadikan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan sebagai sektor pembangunan yang harus dijadikan skala prioritas. Karena PDRB, serapan tenaga kerja banyak bertumpu di dunia ini,” pungkas Rajab.

Berita Terkait
Komentar
Terkini