Hut TNI AU ke-72, prajurit diingatkan jaga netralitas di tahun politik

Kepala Staf Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsma TNI Julexi Tambayong cek kesiapan prajurti di upacara HUT TNI AU di Lanud Hasanuddin/ Herman Kambuna MT

Terkini.id, Makassar – Upacara ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) yang ke 72 tahun, anggota TNI dihimbau untuk tidak terlibat dalam politik praktis di tahun politik.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Staf Komando Operasi TNI AU Marsekal Pertama (Marsma) Julexi Tambayong saat memimpin upacara peringatan HUT TNI AU ke-72 di Lanud Hasnuddin

Ia mengatakan di momen Pilkada TNI AU diminta tetap menjaga netralitas. Apalagi sampai memakai fasilitas dinas untuk kepentingan politik mendukung salah satu calon kepala daerah.

“Saya kira soal netralitas itu sangat jelas dan sudah berkali disampaikan. Tidak ada toleransi apabila ada anggota melakukan kegiatan yang bersifat politik praktis, atau menggunakan fasilitas AU untuk kepentingan politik atau pemilu,” kata Julexi saat ditemui di Lanud Hanuddin.

Bahkan, kata Tambayong, apabila ada yang kedapatan maka akan diberikan sanksi tegas sesuai peraturan yang ada di TNI AU.

Karena, kata Dia, komitmen TNI akan berdiri di atas semua golongan tanpa mengistimewakan anggota.

“Kita akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku dilingkungan TNI AU. Kita akan berikan tindakan yang tegas. Sesuai dengan hukum yang berlaku dilingkungan TNI AU,” tegas Julexi.

Sekedar diketahui, ulang tahun TNI AU yang ke 72 tahun, juga akan melakukan penambahan markas Komando Operasi AU III. Dan ulang tahun tersebut juga dirangkaikan dengan pesta rakyat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini