Ibrahim Solthan, Paman Bupati Bantaeng Tutup Usia

Terkini.id, Bantaeng — Kabar duka datang dari kabupaten Bantaeng. Salah seorang tokoh Bantaeng, H Ibrahim Solthan meninggal dunia, Rabu, 19 Desember.

Jenazah almarhum dikebumikan di pemakaman keluarga di Lamalaka, Bantaeng, Kamis, 20 Desember.

Ibrahim Solthan tidak lain adalah kakak kandung anggota DPR RI, Azikin Solthan. Dia dikenang sebagai orang yang baik di Bantaeng. Selain itu, manan kepala Dinas Pendidikan Bantaeng ini punya andil yang besar terhadap kemajuan pendidikan Bantaeng.

Bagi Azikin Solthan, almarhum adalah sosok kakak yang baik. Dia banyak memberikan petuah untuk dirinya dan keluarga. Dia juga adalah pengayom yang baik di keluarganya.

Dia mengatakan, Ibrahim Solthan yang kerap disapa dengan sebutan “Ayah” ini meninggal dunia setelah menjalank perawatan medis selama 17 hari. Dia meninggal dunia akibat penyakit stroke yang dideritanya.

“Stroke ini adalah serangan yang ketiga, kami pihak keluarga telah berupaya semaksimal mungkin. Tetapi Tuhan berkehendak lain,” kata dia.

Azikin Solthan mewakili keluarganya mengucapkan terima kasih atas semua doa dan ucapan duka untuk Ibrahim Solthan dari seluruh warga Bantaeng. Dia menyampaikan rasa harunya sepeninggal kakaknya itu.

“Semoga amal kebaikan almarhum dapat menjadi contoh dan tauladan untuk kita semua,” kata dia.

Almarhum dimakamkan dipemakaman keluarga di Kelurahan Lamalaka. Ratusan warga Bantaeng hadir dalam pemakaman itu. Mereka berdoa bersama-sama untuk kebaikan almarhum.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini