Makassar Terkini
Masuk

Ibunda dan Anak Anies Baswedan Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Terkini.id, Jakarta – Dua anggota keluarga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19. Dua anggota keluarga tersebut adalah ibunda dan anak dari Anies Baswedan.

Namun, Anies Baswedan mengatakan bahwa kondisi keduanya saat ini tidak bergejala.

“Di rumah saya, hari ini ada dua yang positif Covid-19, satu ibu saya, satu anak saya. Tapi dua-duanya tidak mengalami gejala apa pun,” kata Anies kepada wartawan di Jakarta Pusat dilansir dari CNN Indonesia pada Kamis 23 Juni 2022.

Anies mengatakan, ibunya terjangkit Covid-19 sudah dua kali. Akan tetapi, kondisinya relatif stabil dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

Hal itu dikarenakan ibunya sudah mendapatkan dosis ketiga atau booster.

“Jadi kami merasakan juga bahwa ya memang positif, tapi tidak ada gejala sedikit pun, apa pun, tidak ada. Beliau sudah mengalami vaksin booster,” ujar Anies.

Anies mendorong agar program vaksinasi dipercepat. Hal itu karena ia meyakini bisa mengurangi tingkat gejala keparahan Covid-19.

“Kami mendorong kepada semua kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga, yuk ambil, jadi datangi fasilitas kesehatan, kami akan terus genjot,” tuturnya.

Anis juga mengatakan, bahwa ia akan terus menjangkau, karena dengan begitu harapannya nanti kalau ada yang terpapar Covid-19, tidak mengalami infeksi yang membuat harus menjalani perawatan khusus.

Apalagi saat ini dalam sepekan terakhir kasus positif Covid-19 di Tanah Air telah mengalami kenaikan.