Idul Adha 2018, Phinisi Hospitality Kurban 11 Ekor Sapi

Terkini.id, Makassar – Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Phinisi Hospitality (PHI) berkurban 11 ekor sapi.

Berpusat di pelataran parkir Utara Phinisi Point, pemotongan sapi kurban dihadiri manajemen dari grup PHI, yakni The Rinra, Claro, Dalton, Almadera, dan Phinisi Point.

Sebelum pemotongan hewan kurban, dilakukan penyerahan dari panitia kurban kepada pimpinan Phinisi Hospitality Andre Prasetyo Tanta selaku Chief Development Officer (CDO) Phinisi Hospitality didampingi Managing Director Phinisi Hospitality, M Yusuf Sandy.

Sebelas ekor sapi kurban tersebut, dibagikan kepada 700 warga, yang dikemas dalam bentuk kupon kurban. Penyerahan kupon kurban kepada warga setempat dilakukan langsung oleh Andre.

Sebagai warga negara Indonesia yang menjunjung tinggi Pancasila, putra bungsu pengusaha perhotelan dan jasa konstruksi, Wilianto Tanta ini, mengaku sangat menghargai sejumlah ajaran yang diajarkan Islam.

Baca juga:

Apalagi perihal kemanusiaan, serupa berbagi kepada sesama yang ditanamkan dalam perayaan Idul Adha, yakni menyebelih hewan ternak untuk dibagikan kepada saudara kita yang kurang mampu.

“Pemotongan hewan kurban di lingkup Phinisi Hospitality juga sebagai bentuk saling menghargai kepada sesama tanpa adanya perbedaan suku, agama, maupun ras.

Melalui momen Idul Adha inilah, kebaikan-kebaikan tersebut bisa dilakukan, salah satunya berbagi rezeki kepada saudara-saudara yang tidak seberuntung kita,” ungkap Andre.

Selain itu, lulusan Loyola Marymounts University, Los Angeles itu, meminta seluruh manajemen Phinisi Hospitality agar memaksimalkan kegiatan CSR, khususnya di sekitar kawasan gedung perhotelan dan Mal milik PHI.

“Jika bukan kita yang bertindak, siapa lagi? toh, perubahan ke hal-hal baik harus dimulai dari sesuatu yang kecil dan kesadaran diri sendiri. Salah satunya, kegiatan CSR harus rutin kita lakukan,” katanya.

Saat ini, Phinisi Hospitality memiliki agenda CSR bertajuk Gemas (Gerakan Jumat Sedekah), yang rutin dilaksakan setiap hari jumat disetiap bulannya. Kegiatan tersebut berbentuk pemberian sembako kepada Panti Asuhan, Korban Bencana Alam, maupun masyarakat lain yang dianggap berhak mendapatkan bantuan.

“Ada beberapa kegiatan CSR kami setiap tahunnya. Selain pemotongan hewan kurban, juga ada gerakan aksi bersih tempat ibadah dan jumat sedekah yang rutin dilaksanakan dari awal berdirinya Phinisi Hospitality,” pungkas Andre.

Selain sebagai bentuk sumbangsi dan kepedulian perusahaan kepada lingkup sekitar, kegiatan tersebut dilakukan managemen Phinisi Hospitality untuk menumbuhjan jiwa sosial, saling mengasihi, tolong menolong, dan bergotong royong antar sesama karyawan tetap terjaga.

Sementara itu, Managing Director Phinisi Hospitality, M Yusuf Sandy mengatakan, tahun ini pemotongan hewan kurban baru pertama kali dilaksanakan managemen Phinisi Hospitality secara serentak di satu lokasi, yakni pelataran parkir Phinisi Point.

“Seluruh hewan kurban masing-masing perusahaan dikumpulkan pelataran parkir Phinisi Point, kemudian pemotongan akan dimulai pukul 10.00 Wita,” ungkapnya.

Sebelumnya, unit-unit yang tergabung dalam Phinisi Hospitality seperti Claro, Dalton, dan Almadera melakukan pemotongan hewan kurban di lokasinya sendiri, sedangkan The Rinra dan Phinisi Point tetap bergabung di lokasi yang sama.

Sebelum pelaksanaan pemotongan Hewan Kurban, Phinisi Hospitality memiliki sejumlah rangkaian acara, seperti makan bersama warga sekitar, foto bersama, dan tentunya agenda rutin, yakni pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H, di pelataran Parkiran Utara Phinisi Point-The Rinra, Jl Metro Tanjung Bunga No.2, Makassar.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, grup Phinisi Hospitality bisa lebih dekat dengan masyarakat,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Pesan Imam Besar Istiqlal untuk Jemaah Jika Masjid Dibuka saat New Normal

Heboh Arah Kiblat Masjid Mengarah ke Utara, Diduga Ajaran Sesat

Sudah Disekolahkan Hingga Jadi Dokter, dr A Malah Putuskan Hubungan dengan Orang Tua

Warga Protes Perwali Makassar Soal Sekolah: Anak Kami Bukan Kelinci Percobaan

MUI Khawatir Jemaah Membludak saat Masjid Dibuka di Masa New Normal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar