Idul Adha, Pengurus Masjid Jabal Nur Muhammadiyah Maccini Siapkan 31 Sapi Kurban

Terkini.id, Makassar – Pengurus Masjid Jabal Nur Muhammadiyah Maccini Kelurahan Maccini Parang akan menyembelih 31 Ekor Sapi pada Hari Raya Idul Adha 1440 H, Minggu, 11 Agustus 2019 mendatang.

Penanggung Jawab dan Pendistribusian Pembagian Hewan Qurban Masjid Jabal Nur Muhammadiyah Maccini Aziz Jaya mengaku bahwa pihaknya bakal memotong sebanyak 31 Ekor Sapi.

“Pengurus melakukan perkelompok 7 orang perekornya dan rata-rata dari pengurus Masjid, Jamaah dan keluarga Jamaah, jumlah yang dikumpulkan sekitar Rp 1.650.000 perorangnya,” kata Aziz Jaya kepada Terkini.id, Jumat 9 Agustus 2019.

Tak hanya itu, Aziz Jaya yang juga Aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah Makassar (AMM) ini mengatakan bahwa kegiatan ini sudah rutin setiap tahun dilakukan.

“Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 18 tahun,” tambahnya.

Ia menambahkan, hewan qurban ini kita siapkan 500 kantong untuk masyarakat.

“Kami akan bagi ke masyarakat sekitar yang tidak mampu dan juga disisihkan 30 kantong buat warga dari luar yang berhak mendapatkannya,” tuturnya.

Dengan demikian, Aziz Jaya berharap agar proses penyembelihan ini berjalan lancar dan mendapat berkah dari Allah SWT.

“Harapannya bermanfaat buat peserta Qurban dan masyarakat maccini parang khususnya jamaah Masjid Jabal Nur dan kedepannya Insya Allah semua peserta di lipat gandakan rezekinya dan di beri kesehatan agar bisa kedepannya lebih Memakmurkan lagi Masjid,” harapnya.