IKA Perikanan Unhas Kumpul Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Tim Kemanusiaan IKA Perikanan Unhas mengumpulkan bantuan untuk korban gempa Lombok. Bantuan bisa disalurkan lewat rekening IKA Perikanan Unhas. Atau diantar langsung ke sekretariat IKA Perikanan Unhas
Tim Kemanusiaan IKA Perikanan Unhas mengumpulkan bantuan untuk korban gempa Lombok. Bantuan bisa disalurkan lewat rekening IKA Perikanan Unhas. Atau diantar langsung ke sekretariat IKA Perikanan Unhas

Terkini.id, Makassar – Ikatan Alumni (IKA) Perikanan Unhas mengumpulkan bantuan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bantuan berupa uang, buku tulis, seragam sekolah, dan pakaian layak pakai.

Gempa Lombok sudah menelan korban jiwa lebih seratus orang. Ribuan orang masih mengungsi. Masyarakat yang terkena dampak, antara lain yang bermukim di kawasan pesisir Lombok.

IKA Perikanan Unhas mencatat, daerah yang parah kerusakannya di daerah pesisir adalah Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Juga kawasan pesisir di Lombok Utara.

“Kami berharap alumni dan masyarakat bisa terlibat membantu mereka,” kata Indar Wijaya, Ketua Tim Kemanusiaan IKA Perikanan Unhas, Rabu 8 Agustus 2018.

Bantuan bisa disalurkan lewat rekening IKA Perikanan Unhas. Bisa juga dibawa langsung ke Sekretariat Penggalangan Dana di Jalan Keindahan 1 BTP Makassar, Kompleks Ruko Pelangi, Blok AA/K Nomor 22 Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

“Terima kasih bagi para donatur yang terus memberikan bantuan kemanusiaan untuk Lombok. Semoga meringankan beban korban,” kata Indar.

Sejak dibuka dua hari lalu, rekening donasi korban gempa sudah mengumpulkan juta rupiah. Berasal dari pribadi dan perusahaan yang dipimpin oleh alumni Perikanan Unhas.

Untuk penyaluran bantuan, IKA Perikanan Unhas akan bekerjasama dengan Alumni Perikanan di Lombok. Untuk pengiriman paket barang, IKA Perikanan berencana bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, yang punya program gratis pengiriman untuk korban gempa Lombok.

Komentar

Rekomendasi

Videonya Viral, Ini Pengakuan Ojol yang Lindungi Makanan Pesanan Pelanggan dari Semprotan Disinfektan

Puluhan Napi Dibebaskan akibat Pandemi Corona Kecuali Habib Bahar, Ini Alasannya

Update Kasus Corona di Sulsel, 80 Orang Positif, 172 PDP

Kabar Duka, Satu Guru Besar UI PDP Corona Meninggal Dunia

Curhat Sedih Bocah Anak Perawat, Ibuku Menjauhiku Demi Menolong Dirimu

Para Koruptor Berpeluang Bebas karena Corona, Termasuk Setya Novanto

Viral Video Polisi Usir Pengunjung Restoran yang Sedang Makan di Tempat

Viral Pria Ditemukan Tewas Usai Ludahi Orang Lain di Stasiun, Ternyata Positif Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar