Masuk

IKA Unhas Jabodetabek Sukses Gelar Merdeka Cup 2022, Dihadiri Mentan SYL

Komentar

Terkini.id, JakartaMerdeka Cup 2022 yang dihelat oleh Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) wilayah Jabodetabek usai digelar pada Sabtu 3 September 2022, setelah menyelesaikan sejumlah mata lomba.

Merdeka Cup tahun ini, bukan hanya Futsal tapi juga digelar Pingpong, domino dan badminton. Salah satu yang istimewa hari ini, Merdeka Cup dihadiri oleh Menteri Pertanian yang juga Ketua IKA Fakultas Hukum Unhas Syahrul Yasin Limpo (SYL), Wakil Rektor III Farida Patittingi, Ketua IKA Jabodetabek M Ismak, Perwakilan IKA Fakultas, Dosen Senior Amran Razak dan seribuan alumni Unhas dari berbagai fakultas termasuk Dr. Sapri Pamulu, Dirut BUMN Indah Karya (Persero).

Menyahuti tantangan Wakil Rektor Unhas untuk berpartisipasi dalam program dana abadi, Darwis Ismail, Ketua Umum Ikatan Sarjana Kelautan (ISLA) Unhas langsung menyumbang seratus juta untuk dana abadi  Unhas,

Baca Juga: Fakultas Teknik Unhas Lakukan Penandatanganan Kerjasama dengan PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari

Menurut Darwis, sebagai alumni yang memimpin ISLA Unhas yang beranggotakan ribuan alumni dengan disiplin Ilmu dan Teknologi Kelautan, sudah menjadi komitmennya untuk mendukung dan menyukseskan program Unhas.

“Ini harapan besar kami agar Unhas bisa terus menerus eksis dan menjalankan program, baik untuk alumni, untuk civitas akademika maupun untuk masyarakat luas, untuk daerah, untuk negara,” jelas alumni Ilmu dan Teknologi Kelautan angkatan 92 ini.

Pengusaha konstruksi dan juga tokoh Luwu Raya ini mengaku motif bantuannya ini semata harapan agar  Unhas bisa semakin kuat dan jelas manfaatnya untuk semua di bawah kepemimpinan Rektor Prof Jamaluddin Jompa.

Baca Juga: Sudirman Sultan Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua IKA Unhas Cabang Pinrang

Cabang olahraga Futsal Merdeka Cup 2022 ini diikuti 16 tim dan telah melahirkan juara baru setelah juara bertahan IKA Fakuktas Hukum gagal melenggang ke final.

Pada partai Futsal mempertemukan Tim Tumpang FC yang bermaterikan alumni Fakultas Teknik sukse mengalahkan Dangke FC dengan skor telak 5-1.

Pada perebutan posisi ketiga, Bolu Pecca FC sukses Lapza UKM Bola Unhas.

Dua pemain Tumpang FC berhasip meraih penghargaan individu, yaitu Ardi menjadi Pemain Terbaik dan Aldi sabet Top Skor.

Baca Juga: Musda IKA Unhas Cabang Pinrang Dirangkaikan Jalan Sehat dan Donor Darah

Cabang Olaharga Pinpong atau tennis meja, tampil sebagai jawara Awaluddin dari ISLA setelah kalahkan Riswan dari Dangke. Juara ketiga diraih Ome dari IKA Fakultas Ekonomi.

Pasangan Hasandan Agus dari IKA Fakultas Peternakan menjadi jawara setelah kalahlan Wahyu – Aksa dari IKA Fakultas Teknik.

Posisi selanjutnya dihuni oleh Abdillah – Umam dari IKA Fakultas Ekonomi dan Bisnia diikuti oleh Erwin – Yasser dari IKA Teknik.

Ketua Panitia Pelaksana Istambul Afrikana mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak hingga Merdeka Cup 2022 sukses dilaksanakan.

“Saya ucapkan terima kasih kepasa Panitia Pelaksana yang didukung penuh IKA Unhas Jabodetabek dan IKA Fakultas di Unhas,” kata Istambul.

Istambul juga berterima kasih atas kehadiran Mentan SYL dan WR III Unhas Farida Patinggi serta ribuan alumni yang hadir plus berpartisipasi dalam Merdeka Cup 2022 ini.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada sponsor seperti Gojek, PT Pindad, Chando, IKA Unhas dan pihak lain yang mendukung kesuksesan Merdeka Cup 2022 ini,” kata Ketua Kerukunan Komunikasi Unhas ini.

Sementara itu, Tuan Rumah pelaksana Merdeka Cup 2023 adalah IKA Unhas Fakultas Pertanian Jabodetabek. 

Untuk diketahui, Tuan Rumah Pelaksanaan Merdeka Cup ini digilir sesuai IKA Fakultas yang ada di Jabodetabek . Tahun ini giliran IKA FISIP Unhas Jabodetabek yang diketuai Haris Rahim, dan tahun depan, IKA Pertanian Unhas yang diketuai Arifin Tasrif.