Masuk

IKA Unhas Wilayah Kabupaten Takalar Resmi Terbentuk

Komentar

Terkini.id, Takalar – Silaturahmi alumni Universitas Hasanuddin se-Takalar diadakan di Rumah Makan D’Luna Polongbangkeng Utara Jalan Poros Makassar Takalar. 

Dalam silaturahmi itu, dibangun kesepakatan bersama yakni membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Wilayah Kabupaten Takalar.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir sesepuh alumni Unhas Takalar. Prof Dr. Aminuddin Salle, SH. MH yang memberikan apresiasi atas adanya inisiasi tersebut.

Baca Juga: Fakultas Teknik Unhas Lakukan Penandatanganan Kerjasama dengan PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari

“Saya sangat bersyukur karena adanya pembentukan ikatan alumni Takalar sebagai perpanjangan dari IKA Unhas Pusat. Dimana organisasi sebagai education people dan tentunya saya harap dapat memberi masukan dan solusi untuk pemerintah kabupaten Takalar,” ujar Prof Aminuddin Salle, Sabtu 20 Agustus 2022.

Pertemuan ini dihadiri sekitar 30an alumni Unhas dari sembilan fakultas di antaranya, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fisip, FMIPA, FKM, F. Pertanian, FIKP.

Lebih lanjut, Okta Wiraguna sebagai salah satu inisiator pertemuan itu menyampaikan tujuan pembentukan IKA Unhas wilayah Takalar itu.

Baca Juga: Sudirman Sultan Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua IKA Unhas Cabang Pinrang

“Pembentukan ini sebagai wadah menyatukan para alumni Unhas di Takalar, tentunya pertemuan ini dapat berkesinambungan dan memfasilitasi sampai Musyawarah Daerah pembentukan IKA Unhas daerah Takalar,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu alumni Unhas angkatan 2002 yang turut menghadiri pertemuan itu yakni Suandy atau akrab disapa Wandy menilai pembentukan IKA Unhas daerah Takalar tersebut merupakan hal yang positif bagi alumni.

“Inisiasi ini merupakan hal positif bagi alumni Unhas Takalar yang mana ke depannya akan lebih terarah dalam kesejahteraan alumni dan networking para alumni, dan tentunya berdampak positif untuk masyarakat takalar pada umumnya,” ujarnya.