Ikut Ajang Miss Earth Sulsel, Intip Sosok Andi Tenri Nurafni Apriliyani

Miss Earth
Andi Tenri Nurafni Apriliyani. (Foto: Istimewa)

Terkini.id, Makassar – Andi Tenri Nurafni Apriliyani merupakan alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), dan kini menjalani kuliah S2 di jurusan dan kampus yang sama.

Perempuan yang akrab disapa Lani ini paham bahwa ada banyak cara berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan, utamanya di masa ketika kampanye menghindari penggunaan plastik makin marak disuarakan.

Bagi gadis yang akrab di sapa Lani ini, mengikuti ajang Miss Earth adalah salah satu cara yang bisa ia tempuh. Proses kehidupan berarti proses belajar.

Mengikuti ajang Miss Earth bagi gadis berusia 24 tahun ini adalah usaha untuk mendapat kesempatan memahami pentingnya menjaga lingkungan.

“Saya percaya bahwa kesempatan yang diperoleh melalui proses karantina adalah sebuah kesempatan langka untuk mempelajari lebih banyak hal baru yang berguna bagi saya dan orang-orang di sekitar saya nantinya,” ujar Lani lewat keterangan tertulisnya ke Media, Senin, 12 Agustus 2019.

Lani yang sehari-harinya juga adalah seorang entrepreneur, owner @hannahku.id dan owner @atnaboutique, sepaham dengan tujuan diadakannya Miss Earth.

Miss Earth
Andi Tenri Nurafni Apriliyani. (Foto: Istimewa)

Alumni Miss Earth diharapkan mampu menjadi duta lingkungan yang dapat membicarakan mengenai pentingnya menjaga lingkungan, mampu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga bumi dan tentu saja harus menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

“Sebagaimana ungkapan penulis Toni Morrison, ‘Ketika kau memperoleh suatu tugas di mana kau handal dalam melaksanakannya, maka pekerjaan utamamu adalah jika kau kuat, maka kuatkanlah juga orang lain’,” ungkapnya.

Ia percaya dengan keikutsertaannya dalam ajang Miss Earth adalah untuk bekerjasama dengan masyarakat guna merawat lingkungan tempat kita hidup.

“Sebuah usaha yang dirasa terlalu melangit, namun jika dilaksanakan secara bersama-sama mulai dari akar-rumput tentu bisa diwujudkan,” pungkasnya.