Ikut pameran, ini sederet inovasi ditampilkan Humas Pemkot Parepare

Booth Humas kota Parepare di acara Humas Expo 2018.

Terkini.id, Parepare – Pemerintah kota Parepare turut serta dalam adacara Humas Expo 2018 yang berlangsung di Mall Pipo Makassar, Sabtu 24 Maret 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini juga diikuti humas Pemda dan Pemkot lainnya. Berbagai gebrakan oleh masing-masing kehumasan ditampilkan dalam acara ini.

Terkhusus Humas dan Protokol Pemerintah Kota Parepare menampilkan salah satu trobosannya yakni menyajikan sejumlah pemberitaan Pemerintah Kota Parepare. Pemberitaan ini sebagai bagian untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pemberitaan yang terkait pemerintah Kota Parepare.

Pantauan Makassar Terkini, terdapat dua inovasi yang ditonjolkan pemerintah Kota Parepare di lokasi pameran masing-masing inovasi klipping digital dan videotron mobile. Kedua inovasilah yang mampu mendorong dan bergegas untuk terus berinovasi dan mengikuti kemajuan tekhnologi yang ada sekarang ini, sehingga penggunaan kertas mampu untuk dikurangi.

Pejabat Sementara Wali Kota Parepare, Luthfi Natsir, saat bertandang ke booth Humas dan Prokol pemerintah Kota Parepare, mengapresiasi kemajuan dan perkembangan teknologi yang dicanangkan oleh Humas Pemkot Parepare.

“Luar biasa memang Humas Parepare. Inovasinya sudah sangat luar biasa,dan yakinlah ini mestinya keluar jadi pemenang,”pujinya

Luthfi, mengungkapkan, dengan inovasi yang dilakukan Bagian Humas dan Protokol Parepare untuk mempermudah dan efesiensi kertas dalam menyajikan berita kepada masyarakat khususnya memperkenalkan Parepare kepada khalayak itu sebuah inovasi yang besar dan ini akan berdampak baik terhadap kemajuan tekhnologi di Indonesia.

“Memberikan sarana bacaan bagi masyarakat hanya dengan melalui ujung jari kita sudah bisa melihat bagaimana perkembangan Parepare melalui pemberitaan terhadap kinerja pemerintahan sekarang ini, dan semua pemberitaan tersebut tidak perlu lagi menggunakan kertas tapi cukup dengan ujung jari menekan tombol HP,”ujarnya

Masih kata Luthfi, mengatakan bagian Humas memang merupakan suatu wadah dan bagian dalam pemerintahan bagaimana menjadi ujung tombak dalam mempromosikan program pemerintah kepada masyarakat, dan tentunya berperan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait kemajuan suatu daerahnya.

“Peran humas memang sangat perlu dalam memaparkan kemajuan daerahnya kepada masyarakat, maka inovasi dalam mempermudah akses ini sendiri menang sangat dibutuhkan dan tentunya tulang punggung itu ada di bagian humas,”jelasnya.

Dia juga mengapresiasi adanya kegiatan yang dilakukan Humas Sulsel tersebut karena ini dapat menjadi wadah kepada seluruh Humas di daerah untuk bertukar fikiran.

“Ini tentunya sangat bagus karena ada wadah bagi humas setiap daerah untuk saling berbagi dan bertukar fikiran dalam pengelolaan setiap kegiatan kehumasan di Daerahnya,”tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Dinas PU Makassar Usul Lomba Sanitasi Award

Terkini.id, Makassar - Pemerintah Kota Makassar tengah menyusun Peraturan Wali Kota (Perwali) ihwal Pemberian Penghargaan kepada Masyarakat Kota Makassar tahun anggaran 2019.Hal itu disampaikan