Ikut Pelatihan Hidroponik, Kader PKK Sidrap Diharap Berbagi Ilmu ke Masyarakat

Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap menggelar pelatihan Hidroponik di Kantor Sekertariat PKK, di Jalan Lanto Dg Passewang, Pangkajene Sidrap, Kamis 10 Oktober 2019

Terkini.id, Sidrap – Area pekarangan rumah dapat menjadi lahan produktif sekaligus sumber penghasilan keluarga. Lahan sempit itu bisa bermanfaat melalui keterampilan dan budidaya yang tepat, salah satunya teknologi hidroponik.

Maka dari itu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap menggelar pelatihan Hidroponik di Kantor Sekertariat PKK, di Jalan Lanto Dg Passewang, Pangkajene Sidrap, Kamis 10 Oktober 2019. Pelatihan menghadirkan pemateri dari PDD AKN (Akademi Komunitas Negeri Sidrap), Hamdani Mukhtar.

Kegiatan dihadiri Camat Maritengngae Arifuddin Nombe, para pengurus TP PKK Kabupaten, serta puluhan kader PKK.

Ketua TP PKK Sidrap, Hj Mulyani Dollah dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelatihan untuk memperkenalkan cara tanaman hidroponik kepada kader PKK.

“Kegiatan ini penting agar kader PKK bisa memiliki kegiatan produktif juga bekal pengetahuan bagi kader untuk menjadi wirausaha,” katanya.

Baca juga:

Mulyani mengungkap, tanaman hidroponik baik untuk kesehatan dan ramah lingkungan, juga merupakan solusi dari menipisnya lahan pertanian masyarakat.

ā€¯Diharapkan setelah kegiatan ini, para kader menerapkan ilmu pertanian hidroponik dan berbagi ilmu kepada masyarakat sekitar,” pesan Mulyani.

Pada pelatihan tersebut para kader PKK diajarkan cara pembuatan instalasi tanaman hidroponik. Usai kegiatan, para peserta mendapat piagam yang diserahkan Ketua TP-PKK Kabupaten Sidrap.

Komentar

Rekomendasi

Innalillahi, Pasien PDP Asal Sidrap Dikabarkan Meninggal Dunia

Di Sidrap Kasus Positif Corona Terus Bertambah

Bertambah 4, Kasus Positif Corona di Sidrap Jadi 31 Orang

Syahar Sebut Bupati Sidrap Tolak 2 Ribu Rapid Test Bantuan Dari NasDem

ASH Apresiasi Peran Aktif Pemuda dan Aparat Desa Cegah Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar