Makassar Terkini
Masuk

Ikut Rakornas, ISMI Sulsel Bakal Teken MoU dengan ISMI Pusat di Bidang ini

Terkini.id,Makassar – Jika tidak ada halangan, Jumat, 13 Desember 2019 besok hingga Minggu, Minggu 15 Desember 2019 mendatang akan berlangsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI).

Rakornas ISMI ini juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-7 Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) di Hotel Marbella Anyer, Cilegon.

Ketua ISMI Sulsel DR Andi Yusran Paris mengatakan pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulawesi Selatan akan mengikuti Rakornas tersebut.

“Delegasi ISMI Sulawesi Selatan sekitar 22 orang,” ujar Yusran kepada terkini.id Kamis, 12 Desember 2019.

Lanjut mantan Ketua REI dan DPD HIPMI Sulsel ini menyampaikan jika pengurus ISMI Sulsel cukup antusias untuk ikut Rakornas dan Milad ke-7 ISMI.

“Ajang Rakornas juga merupakan wadah pertukaran peluang bisnis antar pengurus,” beber Yusran Paris.

Di acara yang bakal dibuka langsung Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin tersebut ISMI Sulsel bakal melakukan penandatangan MoU dengan ISMI pusat.

“ISMI Sulsel akan melaksanakan MoU dengan pengurus ISMI pusat dalam bidang perumahan sederhana tahan gempa dari kontainer, perumahan berbasis syariah, pengembangan komoditas agro kelor dan jagung, pengembangan konstruksi pondasi laba-laba serta pengembangan komoditas ayam dan bebek organik,” urainya.

Terakhir, Yusran berharap semoga ajang Rakornas ini dapat menjalin networking sesama pengusaha. Kemudian bisa menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan ekonomi berbasis syariah dan mendukung produksi dan distribusi produk barang dan jasa halal.