Ikuti jejak ayahnya, Amartiwi Taufan target selesaikan Pendidikan SH

Putri Taufan Pawe

Terkini.id, Parepare – Setelah kakaknya menyrlesaikan studinya dengan gelar Dokter, ternyata membuat Amartiwi Taufan, yang merupakan anak kedua pasangan suami istri Taufan Pawe dan Erna Rasyid Taufan, segera menyelesaikan studinya dalam bidang Hukum.

Amartiwi Taufan, mulai melakukan ujian Skripsi sebagai ujian akhir sebelum dia menyandang status Sarjana Hukum, di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar, Jumat 23 Maret 2018.

“Alhamdulillah setelah melakui sejumlah proses saya akhirnya berada di tahapan terakhir yakni ujian skripsi untuk mendaapatkan gelas SH dari Unhas,”Kata Anak kedua Taufan Pawe dan Erna Rasyid Taufan, Amartiwi Taufan.

Amar, mengungkapkan, kalau dirinya memang bercita-cita untuk mengikuti jejak ayahandanya yang mana diketahui Taufan Pawe merupakan Praktisi Hukuk yang profesional sebelum dirinya dilantik sebagai Wali Kota Parepare.

“Saya mau ikuti jejak ayah, yang mana ayah ini sosok yang memiliki karir besar dalam bidang pengelolaan hukum dan pembelaan kepada masyarakat, namun saya tidak terlalu masuk didalam Praktisi hukum, namun lebih bercita-cita menjadi seorang notaris,”ungkap dia.

Amar, menuturkan, kalau setelah menyelesaikan studynya sebagai Sarjana Hukum akan dilanjutkan pendidikan notaris. “Setelah ini saya akan lanjutkan lagi ke Pendidikan khusus notaris,”ucapnya.

Dia mengaku, kalau keberhasilannya dalam tahapan terakhir sebelum mencapai statusnya aebagai Sarjana Hukum, tidak lepas peran orang tua khususnya ayah yang telah banyak memberikan motivasi dalam meraih pendidikan selama ini.

“Ayah memang yang terbaik beliau selaku berikan kami motivasi dan bagaimana mereka mendidik kami dalam terus melanjutkan pendidikan, dalam bidang pendidikan apapun itu dan dia selalu bilang kalau luluski bekerja yang berguna untuk masyarakat dan kepentingan orang banyak,”jelas Amar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini