Ikuti kompetisi nasional, kelompok musik ini ngamen di jalan

TERKINI.id, PINRANG –Sedianya tiga grup band asal Pinrang, mempersiapkan diri tampil mewakili Sulawesi dalam ajang kompetisi rock di Boyolali, Jawa Tengah. Namun ironi para personil itu harus rela menjadi pengamen jalanan untuk mencari dana mengikuti ajang Nasional.

Ketiga grup band itu masing-masing Indonesia Baru, RK Popo dan Roklamasi mereka terkendala dalam hal biaya pemberangkatan. Padahal mereka akan segera berangkat pada Kamis 20 Juli mendatang

Kurangnya perhatian pemerintah. Hingga akhirnya Sabtu sore 15 Juli 2017 tadi mereka mengamen di perempatan Jalan Sultan Hasanuddin Pinrang

Fian salah seorang personil RK Popo mengaku, untuk ikut kompetisi dia butuh dana Rp 15 juta untuk satu band itu termasuk akomodasi hingga biaya selama lomba.

Hanya saja, dia sekadar meminta bantuan seiklasnya. Utamanya dari pemerintah. “Makanya kita ngamen untuk cari tambahan dana,” ungkapnya.

Fian menambahkan jika Senin pekan depan, dia berencana menghadap ke Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi. “Mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah,” tambahnya.

PenulisArsyad

Komentar

  • Kontak Informasi Makassarterkini
  • Redaksi: [email protected]
  • Iklan: [email protected]