Indomie di Nigeria dijadikan alat kampanye Calon Presiden

Indomie di Nigeria dijadikan alat kampanye Calon Presiden. (Foto/cdn.jitunews.com)

Terkini.id, – Produk mie instan asal Indonesia, Indomie, dilaporkan digunakan sebagai media kampanye di Nigeria.

Dilansir oleh cnnindonesia.com, Sabtu 10 Februari 2018, media setempat menyebutkan, pasar Nigeria dikejutkan oleh banyak kemasan Indomie yang disertai foto politikus Babagana Kingibe, bertuliskan “Duta Besar Babagana Kingibe Presiden 2019.”

Sebelumnya, Kingibe memberikan pernyataan yang menampik kabar dirinya berniat maju sebagai calon presiden dalam pemilihan umum.

Menurut surat kabar Independent, awal pekan ini, mie instan Indomie itu muncul dalam skala besar dan dilaporkan dijual dengan harga tersubsidi.

Dalam kemasan kampanye, mie instan ini dijual dengan harga 1.500 naira atau sekitar 60 ribu rupiah. Di negara ini biasanya satu kardus Indomie dijual seharga 3.150 naira atau sekitar 120 ribu rupiah.

Ilustrasi Indomie. (Foto/cnnindonesia.com)

Belum diketahui pasti apakah mie instan edisi kampanye ini akan terus beredar, sebab Kingibe sudah mengeluarkan iklan untuk membantah rumor ambisi presidennya untuk 2019.

Dikutip surat kabar tersebut, para analis menyatakan sulit untuk tidak menghubungkan keberadaan Indomie kampanye itu dengan Kingibe karena mantan diplomat itu masih enggan menjelaskan situasi yang saat ini terjadi.