Indonesia tampil perkasa dalam Laga Perdana Thomas Cup 2018 di Thailand

bulutangkis indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Terkini.id – Tim Thomas Indonesia berhasil tampil sempurna dalam laga perdana Piala Thomas 2018 menghadapi Kanada di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Minggu, 20 Mei 2018.

Dalam laga tersebut tim Thomas Indonesia menyapu bersih laga dengan menang 5-0 atas tim Thomas Kanada.

Anthony Sinisuka Ginting tampil pada partai pertama memghadapi Jason Anthony Ho Shue. Pada partai tersebut wakil Indonesia ini tidak menemui kesulitan berarti dan mampu menang dengan dua set langsung,  21-11 dan 21-18. Poin pertama untuk Indonesia.

Pada partai kedua, Indonesia menurunkan ganda senior, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan yang menghadapi Jonathan Bing Tsan Lai dan Duncan Lao. Laga ini juga dimenangkan ganda Indonesia dia set langsung 21-8 dan 21-15.

Dominasi tunggal putra Indonesia berlanjut di partai ketiga, tunggal kedua Indonesia yang diturunkan adalah Ihsan Maulana Mustofa yang berhasil mengalahkan Antonio Li dua set langsung 21-6 dan 21-8.

bulutangkis indonesia
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan

Pun di partai keempat kala menurunkan ganda kedua Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian yang mengalahkan Jason Anthony Ho Shue dan Nyi Yakura dua set 21-17 dan 21-14.

Di partai terakhir, Indonesia menurinkan tunggal putra, Firman Abdul Kholik yang juga berhasil menang dua set langsung 21-8 dan 21-11 atas Paul Antoine Dostie Guindon.

Di laga kedua Tim Thomas Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah Thailand pada hari Selasa, 22 Mei 2018.

Sementara Tim Uber (Putri) Indonesia yang berada di Grup D baru akan menjalani laga perdananya pada Senin, 21 Mei 2018 yang akan berhadapan dengan Malaysia pada pukul 15.00 wita.

Berita Terkait
Komentar
Terkini