Ingin Alumni Berdaya Saing, Sandi Karsa Group Lakukan Dialog

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Sumber : Istimewa

Terkini.id, Makassar – Dialog awal tahun antara pengelolah Perguruan Tinggi dan pengelolah Rumah Sakit dalam lingkungan sandi karsa yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Sandi Karsa pada hari Kamis 23 Januari 2020 Pukul 09.00 WITA di Jalan Bung Nomor 37, Tamalanrea Makassar.

Politeknik Sandi Karsa adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di bawah binaan Yayasan Pendidikan Karya Anak Bangsa (SANDI KARSA)  yang terletak di jalan Bung Nomor 37, Tamalanrea Makassar yang salah satu misinya adalah untuk menyelenggarakan pendidikan vokasi yang bermutu. Dasar misi tersebut maka politeknik Sandi Karsa bertekad mencetak sumber daya manusia atau alumni yang siap pakai dan siap saing di pangsa pasar.

Yayasan Sandi Karsa juga membina Rumah Sakit Swasta yang telah diresmikan pada tanggal 19 oktober 2019 di Jalan Abdul Daeng Sirua Nomor 16 A, Makassar. Rumah Sakit (RS) Sandi Karsa (SK) yang juga salah satu misinya adalah menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan dalam rangka peningkatan kualitas dan pengembangan sumber daya manusia kesehatan.

Menurut Ketua Yayasan Sandi Karsa dr. Wahyudi Hardi, M.Kes. saat diminta Keterangan, untuk mensinergikan misi Politeknik Sandi Karsa dan Rumah Sakit Sandi Karsa maka Ketua Yayasan mengundang Direktur Politeknik bersama jajarannya dan Direktur Rumah Sakit beserta jajarannya untuk bersilaturahmi sekaligus membahas strategi dan langkah-langkah yang konkrit untuk memadukan misi tersebut.

”Politeknik Sandi Karsa sebagai penyedia Sumber Daya Manusia (SDM) dan Alumni yang siap pakai nantinya dapat diserap secara maksimal di RS. Sandi Karsa, hal ini sesuai dengan cita luhur Pendirinya Alm Ir. H. Hardi Rachman, MT. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik disisinya Amin,”ungkap Wahyudi Hardi.

Pertemuan itu membuahkan hasil terkait pelaksanaan teknis sesuai kesepakatan yang telah ditanda tangani kedua belah pihak.

Komentar

Rekomendasi

Sebanyak 453 Peserta Ikuti Seleksi Tingkat Nasional PRISMA ’20 Unismuh Makassar

Gakkum KLHK Tangkap Pelaku Perusakan Hutan Lindung Sei Hulu Lanjai

Peduli Penghijauan Pantai, Polri Gelar Tanam Mangrove dan Tebar Benih Ikan

Presiden Jokowi Serahkan SK Perhutanan Sosial dan Hutan Adat untuk Rakyat Riau

TN Baluran ‘Africa Van Java’ di Ujung Pulau Jawa

KLHK: Indonesia Memasuki Era Baru Pengelolaan Sampah

Rapat Ortu dan Guru SMPN 14 Makassar, Ini yang Dibahas

Telah Hadir di Makassar, KAF Makassar Gelar Kajian Parenting

Eksotisme Pohon Bu’ne yang Semakin Langka

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar