Ingin Hengkang dari MU, David De Gea Pindah ke Juventus?

David De Gea
David De Gea. (foto: goal.com)

Terkini.id – Penjaga gawang asal Spanyol, David de Gea pada akhir musim 2018/2019 akan habis masa kontraknya bersama Manchester United. David de Gea dikabarkan saat ini sedang mempertimbangkan opsi untuk bergabung dengan Juventus pada musim depan.

Di Manchester United, David de Gea merupakan pemain yang sangat penting sebab penjaga gawang asal Spanyol tersebut kerap jadi penyelamat di tengah buruknya performa para pemain belakang United.

Namun dikabarkan masa depan pria 27 tahun itu di kubu setan merah pada musim depan mungkin tidak akan kembali terjadi. Pasalnya De Gea disebut punya keinginan untuk hengkang dari klub yang bermarkas di Old Traffod tersebut. Eks penjaga gawang Atletico Madrid ingin pindah ke klub yang setiap musim bersaing untuk gelar juara.

David De Gea
David De Gea. (foto: express.co.uk)

Dilansir terkini.id dari bolanet, Jumat, 26 Oktober 2018, kebetulan kontrak De Gea dengan United akan pungkas pada akhir musim ini.

Pihak United punya opsi memperpanjangnya dengan durasi 12 bulan ke depan. Tapi, De Gea diyakini tidak akan mengambil opsi tersebut dan memilih pindah.

Paling sering, David de Gea digosipkan akan meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Real Madrid. Bahkan nama De Gea memang selalu dikabarkan akan pindah dari Old Trafford.

Tapi kemungkinan hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini karena Real Madrid baru saja mendatangkan eks penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois. Courtois diproyeksi untuk jadi penjaga gawang utama di kubu El Real.

David De Gea
David De Gea. (foto: dailystar.co.uk)

Opsi yang mungkin akan dipilih oleh David de Gea adalah pindah ke Juventus. Dia akan pindah dengan status free transfer pada musim depan. De Gea tertarik dengan proyek besar yang sekarang dibangun Juventus.

Sebelumnya, la Vecchia Signora sangat tangguh di bawah mistar gawang karena kehadiran Gianluigi Buffon, tapi selepas kepergian Buffon ke PSG, Juve mendatangkan dua kiper untuk menggantikan posisi Buffon yakni Wojciech Szczesny dan Mattia Perrin.

Walau Juve telah memliki Szczesny dan Perin, si Nyonya Tua dinilai masih belum cukup puas dengan posisi penjaga gawang saat ini. De Gea, dinilai sebagai sosok paling tepat menggantikan Buffon sebab ia sudah mencatatkan 327 penampilan untuk United di semua kompetisi.

Komentar

Rekomendasi

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar