Ingin Hilangkan Pipi Tembam, Lakukan 7 Cara Alami Ini

Terkini.id, – Pipi tembam akan kelihatan menarik jika dimiliki anak kecil, kelihatan lucu dan menggemaskan, tapi tidak demikian jika sudah memasuki usia remaja dan dewasa. Memiliki pipi tembam akan membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

Pipi tembam bermula dari menumpuknya lemak di sekitar wajah dan ini erat kaitannya dengan kenaikan berat badan yang berimbas juga pada keseluruhan bagian tubuh lain.

Untuk mengurangi dan menghilangkan lemak di wajah, beberapa strategi bisa dilakukan dengan cara alami.

Berikut 7 cara alami yang bisa dilakukan untuk merampingkan wajah dan mengurangi pipi tembam

1. Lakukan Senam Wajah

Senam wajah diyakini salah satu cara yang bisa memperbaiki penampilan wajah, selain itu membantu meningkatkan kekuatan otot wajah dan melawan penuaan.

Rutin melakukan senam wajah akan membuat otot wajah menjadi kencang dan lebih ramping.

Senam wajah mudah dilakukan, hanya dengan beberapa cara seperti berikut :

– Meniup atau menggelembungkan kedua pipi, lalu dorong udara ke arah dari pipi kanan ke pipi kiri dan sebaliknya bergantian.

– Posisikan bibir  seperti  hendak mencium seseorang lakukan secara bergantian ke arah kiri dan kanan.

– Menahan senyum dengan mengatupkan gigi selama beberapa detik

Sebuah laporan dari Aesthetic Surgery mengungkapkan bahwa senam wajah dapat membangun kekencangan otot wajah.

Studi lain mengungkapkan melakukan senam wajah dua kali sehari selama 8 minggu meningkatkan ketebalan ototo dan meningkatkan peremajaan wajah.

2. Lakukan Olahraga Kardio

Berolahraga secara rutin dapat membantu mengurangi kelebihan lemak di tubuh tak terkecuali di wajah. Selain melangsingkan tubuh dan wajah, olahraga kardio juga menghindari kita dari risiko penyakit jantung dan stroke.

Olahraga kardio merupakan salah satu metode paling praktis mengurangi lemak di wajah dan tubuh.

Berbagai penelitian tentang obesitas menemukan bahwa wanita dengna obesitas mengalami penurunan lemak lebih banyak dengan latihan kardio yang lebih tinggi.

Lakukanlah latihan kardio sedang hingga berat selama 20-30 menit perhari seperti berlari, menari, berjalan cepat, bersepeda, berenang.

1 2 3
Selanjutnya
Bagikan