Ini 3 Tim yang Terdegradasi dari Liga 1 di Musim Depan

PSMS Medan harus terdegradasi ke Liga 2 di musim 2019 mendatang

Terkini.id – Liga 1 telah usai dan Persija Jakarta keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu 9 Desember 2018.

Gelar juara Macan Kemayoran itu pun sekaligus menghentikan puasa gelarnya selama 17 tahun. Namun dibalik kesuksesan tim ibu kota itu terdapat tiga tim yang harus turun kasta ke liga 2 musim depan.

Ketiga tim yang harus terdegradasi adalah Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

PSMS Medan harus terdegradasi ke Liga 2 di musim 2019

Pada pekan terakhir Liga 1 2018, tiga tim tersebut gagal meraih poin. Mereka menelan kekalahan dalam partai tandang.

PSMS yang mengakhiri kompetisi di posisi buncit dipermak PSM Makassar 1-5 pada laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Ayam Kinantan, julukan PSMS tercatat hanya mengoleksi 37 poin.

Dengan demikian, PSMS hanya semusim merasakan kemeriahan Liga 1. Pasalnya, musim lalu mereka berstatus tim promosi bersama dengan Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.

Mitra Kukar harus terdegradasi dari Liga 1

Sementara itu, Sriwijaya FC kalah 1-2 dari Arema FC dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Malang. Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya mengakhiri kompetisi di posisi 17 dengan koleksi 39 poin.

Di Jakarta, kemenangan 2-1 Persija atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno tak cuma mengantarkan tuan rumah meraih juara, tapi juga memastikan tim tamu turun kasta ke Liga 2 pada musim depan.

Mitra Kukar mengakhiri kompetisi di posisi 16 dengan koleksi 39 poin.

Tiga tempat yang ditinggalkan tim yang terdegradasi secara otomatis akan diisi tiga tim yang promosi dari Liga 2, yakni PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

Berita Terkait
Komentar
Terkini