Ini 4 Lokasi di Sulsel yang Cocok Buat Bulan Madu

Ilustrasi bulan madu

Terkini.id – Pernikahan tanpa bulan madu rasanya seperti makan nasi tanpa garam. Bulan madu tidaklah harus ke tempat-tempat yang membutuhkan biaya besar. Kalau kita pintar melihat sekeliling kita, di Sulawesi Selatan ini sangat banyak tempat yang dapat dijadikan tempat bulan madu.

Malino

Malino
Puncak Malino

Suasana pengunungan dengan keakraban hutan pinus yang bertebaran menjadi bulu perindu bagi siapa pun yang ingin menghabiskan bulan madu di tempat ini.

Cukup dengan menempuh 2 jam perjalanan dari kota Makassar, kita sudah dapat menikmati dinginnya hembusan udara dan kabut yang menyapa dengan lembutnya.

Terlebih lagi di tempat ini banyak area yang bisa dijadikan  tempat menghabiskan waktu berdua, bercumbu di antara hutan pinus dengan hembusan udara dingin. Bulan madu anda akan semakin tidak terlupakan dengan mencoba hal-hal baru seperti keliling Malino dengan naik kuda berdua.

Tawaran tempat menginap di daerah ini sangat beragam, mulai dari villa yang kecil nan imut hingga villa dengan pelayanan lengkap. Ada pula air terjun dengan seribu anak tangga akan menambah kemesraan yang dijalin selama ini, menjadi pilihan pelepas kerinduan.

Tanjung Bira

Pesona Tanjung Bira

Jaraknya memang terbilang cukup jauh, dengan jarak tempuh sekitar 190 km dari Makassar ke arah Kabupaten Bulukumba, tepatnya di Kecamatan Bontobahari 45 km dari Ibukota Bulukumba.

Tanjung Bira menawarkan nuansa pantai pasir putih dengan batu-batu karang, dan di depannya terdapat 2 pulau yaitu Pulau Liukang Loe dan Pulau yang tidak berpenghuni dengan nama Pulau Kambing (Betang).

Selain itu ada pula tawaran Puncak Pua Janggo dengan ketinggian 400 M dari permukaan laut, di tempat ini kita dapat melihat panorama laut dari segala penjuru sekaligus dapat melihat dari kejauhan pulau Selayar.

Tana Toraja

Tana Toraja
Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Pembukitan hijau eksotis berpadu dengan punggung bukit bergerigi serta tebing bebatuan tegak kokoh menantang, bukit cadar berdiri menjulang, berserak di hamparan bukit dan hutan sebagai awal pesona Tana Toraja. Gunung-gunung yang berupa pemakaman masyarakat Toraja, menjadikan bulan madu serasa tak terlupakan.

Berbagai motel dan hotel menanti dengan sambutan hangat dan tawaran harga kamar yang sangat variatif. Apalagi berbagai tempat kunjungan begitu beragam di antaranya, Saangaalla, Lemo, Londaa (tempat pemakaman raja-raja masyarakat Toraja), Kete’ Kesu (tempat tongkonan yang usia cukup tua), dan lainnya.

Pulau Samalona

Pulau Samalona. (Foto/TripAdvisor)

Bulan madu di sebuah pulau juga terbilang mesra, apalagi kalau di pulau samalona yang menjadi pilihan. Tempat ini sangat romantis,  dengan penginapan yang dapat dipilih sendiri sebagai tempat menghabiskan malam dengan bintang di langit dan hembusan ombak yang selalu datang menghibur.

Jika pagi tiba, wisata bawah laut ditawarkan pulau ini bisa pula jadi pilihan menarik, cukup menyewa alat selam keindahan terumbu karang dan kehidupan bawah laut dengan koral di lepas pantai yang mengelilingi pulau dengan berbagai tipe dan warna-warni yang indah.

Penulis : Rul

Komentar

Rekomendasi

Taman Wisata Puncak Bila Tutup Sementara, Ini Alasannya

Wabah Covid-19, Sektor Pariwisata Kota Makassar Anjlok

Nikmati Panorama Alam Samarinda di 5 Destinasi Berikut Ini!

Yuk Berburu Foto Cantik di 5 Destinasi Instagrammable Semarang Ini

5 Kelebihan Airy Syariah ini Cocok untuk Wisata Halal di Padang

4 Tempat Wisata Kuliner Halal di Yogyakarta

Seru-Seruan Bareng Keluarga di Malang? Nih, Rekomendasi Tempatnya

Keren, Inilah Pammase Dewata, Obyek Wisata Baru di Sidrap

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar