Ini 5 Alasan Kenapa Bisnis Perlu Feng Shui

Feng Shui Bisnis
Ilustrasi Feng Shui

Terkini.id – Dunia bisnis selalu bergerak dengan cepat dan berubah dari waktu ke waktu. Tingkat persaingan yang tinggi, kondisi ekonomi yang tidak menentu, serta kelesuan pasar merupakan sinyal awal buat para pelaku bisnis untuk segera melakukan peninjauan kembali terhadap bisnis mereka.

Selain melakukan revisi di berbagai aspek yang dianggap perlu, cara lain untuk mendongkrak bisnis adalah dengan memanfaatkan pengetahuan Feng Shui,

Prinsip Aliran Energi

Feng Shui yang aslinya berasal dari negeri Cina, sebenarnya memiliki landasan filosofi yang cukup dalam. Prinsip utama yang digunakan dalam feng shui adalah teori bahwa semua benda di alam semesta ini terbentuk dari energi. Nah, energi tersebut konon mengalir dari semua benda-benda, dan saling mempengaruhui.

Singkatnya, ketika energi dari benda tersebut mengalir dengan lancar dan tenang, maka lingkungan di sekitarnya juga ikut menjadi lancar dan tenang.

Tetapi ketika energi terhambat atau mengalir dengan kacau, hal yang sebaliknya juga terjadi. Berikut beberapa penjelasan mengapa feng shui di perlukan dalam bisnis.

Baca :Datsun CROSS hadirkan akselerasi lebih halus dengan CVT

1. Untuk menata kantor/tempat bisnis.

Dalam feng shui, suatu ruang biasanya dibagi menjadi sembilan bagian yang masing-masing memiliki pola aliran energi sendiri. Menurut pakar feng shui, Anda akan merasakan perasaan suasana hati atau emosi yang berbeda di masing-masing bagian ruang tersebut.

Singkatnya, pada suatu waktu tertentu, bagian ruang/gedung tempat Anda berada bisa memiliki efek positif atau negatif, tergantung situasi saat
itu.

Oleh karena itu, penggunaan feng shui sangat penting untuk mengetahui apakah tempat bisnis Anda sudah berada pada ‘posisi’ yang baik atau tidak.

2. Untuk manajemen usaha.

Feng shui yang memiliki arti harfiah ‘angin dan air’ merupakan seni pengetahuan kuno Cina untuk mencapai keserasian dan keharmonisan antara
manusia dengan alam. Dan sebenarnya pemakaian feng shui amat luas, tidak terbatas pada masalah tata letak benda, ruang dan bangunan saja.

Feng shui juga bisa digunakan untuk berbagai hal, termasuk manajemen usaha. Seperti penggunaan ‘Seni Perang Sun Tzu’ yang sebenarnya merupakan pengetahuan strategi kuno berperang, tetapi telah didayagunakan untuk manajemen.

Baca :Permintaan naik, VB Molten Cheese tambah oultet di Makassar. Ini lokasinya

Dengan analogi serupa, feng shui pun dapat dipelajari dan dikaji lebih jauh untuk dipakai dalam bisnis. Pada dasar teori alam yang bisa dijabarkan oleh feng shui difokuskan kepada temuan dualisme dalam kehidupan manusai, yaitu Yin dan Yang.

Kedua aspek itu merupakan pasangan kompmelenter saling mengisi yang membentuk suatu keseimbangan. Keharmonisan juga dapat dicapai apabila lima unsur bumi (Air, Api, Kayu, Logam, dan Tanah) dimengerti sebagai sifat-sifat keputusan manajemen.

Kedua prinsip di atas itulah yang dapat digunakan dalam membuat langkah-langkah manajerial yang penting.

3. Untuk membuat prakiraan.

Selain untuk perhitungan dalam manajemen usaha, feng shui pun bisa dimanfaatkan untuk prakiraan pribadi. Maksudnya, seseorang dapat menentukan apakah dirinya termasuk tipe orang bisnis, atau memiliki bakat bisnis atau tidak. Selain itu, juga dapat digunakan untuk menentukan jenis bisnis yang cocok bagi dirinya.

4. Untuk memperlancar usaha.

Menurut pakarnya, feng shui dapat digunakan untuk menentukan waktu terbaik ketika akan melakukan bisnis atau memperluas investasi. Feng shui juga bisa digunakan untuk membantu memilih dan menentukan mitra bisnis yang menguntungkan atau tidak.

Baca :Begini cara mudah menjadi “bos” bagi diri sendiri

5. Untuk logo usaha.

Semua logo dan simbol yang digunakan dalam dunia usaha pastinya tidak dibuat asal saja. Logo perusahan dan trademark produk adalah simbol-simbol yang memiliki arti penting.

Dalam feng shui, pemilihan simbol dan trademark yang tepat adalah sangat penting dan dipercaya dapat membawa usaha itu menuju kemakmuran.

Artikel ini telah terbit di Majalah Makassar Terkini.