Ini 5 Fakta Mencengangkan Duel Bertambur Bintang Brasil vs Belgia

Terkini.id – Piala Dunia 2018 telah memasuki fase babak perempatfinal. Uruguay, Prancis, Brasil, Belgia, Swedia, Kroasia, Inggris dan Rusia adalah 8 tim yang akan memperebutkan tiket menuju babak semifinal.

Salah satu laga yang paling banyak ditunggu penggemar sepakbola adalah pertarungan bertabur bintang antara kandidat terkuat Juara Piala Dunia, Brasil menghadapi skiad muda Belgia.

Laga keduanya akan berlangsung di Kazan Arena, Sabtu, 02.00 WITA dini hari nanti. Dilansir dari indosport, terdapat beberapa hal mencengankan yang patut untuk disimak sebelum menyaksikan pertarungan kedua tim.

Berikut ulasannya;

1. Produktivitas Gol
Ketajaman lini depan yang diperlihatkan Belgia selama Piala Dunia 2018 berlangsung menjadikan Romelu Lukaku dkk sebagai tim paling produktif pada turnamen kali ini.

Total 12 gol berhasil disarangkan oleh Belgia sejauh ini dan Lukaku menjadi top skor Belgia dengan torehan 4 golnya.

Baca juga:

2. Rekor yang Buruk
Belgia memiliki catatan yang cukup minor kala bersua dengan tim yang berasal dari Amerika Latin pada turnamen Piala Dunia.

Total 4 laga The Red Devils bersua tim asal Amerika Latin dan 3 diantaranya berakhir dengan kekalahan.

3. Pertemuan Kedua
Pertemuan kali ini merupakan yang kedua bagi Brasil dan Belgia di pentas Piala Dunia.

Sebelumnya kedua tim juga bentrok pada babak 16 besar Piala Dunia 2002 dimana Brasil berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Hal ini bisa menjadi modal yang baik bagi tim Samba.

4. Konsistensi Brasil
Laga menghadapi Belgia dini hari nanti merupakan laga perempatfinal Brasil yang ketujuh secara beruntun. Namun dalam 7 kesempatan tersebut, Tim Samba tersingkir sebanyak 2 kali yakni pada edisi 2006 dan 2010.

5. Rekor buruk Brasil Lawan Tim Eropa
Belgia memiliki bekal yang bisa menjadi pendongkrak semangat dalam laga dini hari nanti. Jika melihat lawan Brasil ketika tersingkir dalam 3 edisi Piala Dunia terakhir, semunya dilakukan oleh tim yang berasal dari Eropa.

Komentar

Rekomendasi

Imbas Corona, Danone-Aqua Batalkan Seluruh Rangkaian Turnamen Termasuk Final Dunia

Belum Pensiun, Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus

Sadio Mane Rajin Baca Alquran untuk Almarhum Ayahnya

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar