Ini 5 laga paling berharga Liga Inggris, Liverpool hanya satu laga

5 laga paling berharga Liga Inggris. (foto/skysports.com)

Terkini.id, – Liga Premier Inggris kini menyisakan 4 laga lagi dimusim 2017-2018 ini, Manchester City telah memastikan diri sebagai kampiun Inggris meski musim belum berakhir.

Perjalan yang cukup panjang dilalui 20 tim peserta kasta tertinggi Liga Inggris sejak pekan pertama hingga pekan 34 ini, bebrbagai catatan menarik telah ditorehkan dalam tiap laga yang dijalani.

Salah satu fakta menarik yang patut untuk kita telusuri adalah laga-laga paling berharga yang telah dilakoni oleh setiap tim, tentunya jika diperhatikan memiliki nilai yang begitu fantastis, mengingat Liga Inggris merupakan salah satu Liga paling kompetitif di jagad raya.

Nilai tersebut tentunya ditilik dari berbagai aspek, termasuk nilai setiap tim yang melakoni laga, pertemuan dua tim dengan nilai tinggi tentinya akan menghasilkan laga dengan nilai tinggi pula.

Berikut 5 laga paling berharga Liga Premier Inggris hingga pekan ke 34 yang dirangkum oleh terkini.id berdasarkan data dari transfermarkt.

Menarik untuk Anda:

1. Tottenham Hotspurs vs Manchester City

Laga pekan ke 34 antara Tottenham Hotspurs menghadapi Manchester City menjadi laga paling berharga di Liga Inggris sepanjang musim ini. Total nilai laga ini mencapai 1,04 Milyar Euro atau setara dengan Rp 17,6 Trilyun. Laga ini sendiri berakhir dengan kemenangan Manchester City dengan skor 1-3.

2. Tottenham Hotspurs vs Manchester United

Kemenangan 2-0 Tottenham Hotspurs pada laga pekan ke 25 berada di posisi kedua laga paling berharga musim ini dengan total nilai mencapai 960 juta Euro atau sekitar Rp 16,2 Trilyun.

3. Manchester United vs Chelsea

Diurutan 3 ditempati laga antara Manchester United menjamu Chelsea di Old Trafford, laga ini mampu dimenangi tuan rumah dengan skor 2-1. Total nilai laga ini mencapai 929 juta Euro atau sekitar Rp 15,7 Milyar.

4. Manchester City vs Chelsea

Laga antara juara musim ini menghadapi juara bertahan musim lalu menempati posisi 4 laga paling berharga, total nilai laga ini mencapai 904,50 juta Euro atau sekitar Rp 15,3 Trilyun. Laga yang berlangsung di Ettihad Stadium ini sendiri dimenangkan Manchester City dengan skor 1-0.

5. Liverpool vs Manchester City

Anfield menjadi tempat pertama Manchester City mengalami kekalahan perdana musim ini, 4 gol Liverpool pada laga ini hanya mampu dibalas 3 gol oleh Manvhester City.

Laga ini berada diurutan kelima laga paling berharga dengan total nilai mencapai 901 juta Euro atau setara Rp 15,2 Trilyun.

Nilai dari setiap laga dihitung berdasarkan starting line up yang diturunkan oleh masing-masing tim sejak awal laga, menarik dinantikan mengingat masih tersisa empat laga, apakah akan ada laga lainnya yang akan melampaui nilai kelima laga diatas.

Infografis. (foto/transfermarkt.com)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Timnas U-19 Gagal Taklukkan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet

Liverpool Sukses Tundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar