Ini 5 Pemain Real Madrid yang Cocok Bermain Untuk Barcelona

Real Madrid
5 Pemain Real Madrid yang cocok untuk Barcelona. (foto/La Liga)

Terkini.id – Real Madrid baru saja mencetak sejarah di turnamen terbesar Eropa dengan menjadi juara di Liga Champions 3 kali secara beruntun. Hal ini akan menjadi hal yang sulit untuk dipecahkan klub manapun.

Di lain sisi sang Rival, Barcelona, yang tumbang lebih awal di kompetisi ini, justru tampil gemilang di La Liga.

Sudah menjadi rahasia umum bagaimana kedua tim menjadi seteru selama bertahun-tahun. Kini keduanya akan kembali menyongsong musim baru, tentunya dengan persiapan skuad yang lebih baik lagi.

Barcelona telah kehilangan Iniesta, namun itu bukan akhir mengingat masih banyaknya talenta yang dimiliki klub Catalan tersebut.

Namun bagaiman jika pemain Madrid yang mengisi posisi di skuad Barcelona, apakah bisa bermain baik pula seperti kala membela Madrid? Dilansir dari Sportskeeda, berikut 5 pemain Real Madrid yang berpotensi akan bermain gemilang jika berkostum Barcelona.

1. Mateo Kovacic

Real Madrid
Mateo Kovacic. (foto/La Liga)

Kovacic memiliki dribbling yang halus, meski masih jarang tampil sebagai starter, namun kemampuannya di lini tengah tidaklah diragukan. Akan menjadi berbahaya jika pemain ini ditempatkan di posisi gelandang serang Barcelona dan berpasangan dengan Sergio Busquets. Tentu akan menjadi kekuatan besar bagi El Barca.

2. Raphael Varane

Real Madrid
Raphael Varane. (foto/Daily Star)

Setelah kepergian Carles Puyol, hanya tertinggal Gerard Pique yang mampu tampil maksimal dan konsisten di lini belakang Barcelona. Hal ini tentu memberikan celah yang cukup besar bagi skuad Catalan. Kehadiran Varane akan menjadikan pertahanan Barcelona sebagai yang terkuat di Eropa.

3. Karim Benzema

Real Madrid
Karim Benzema. (foto/Daily Express)

Jika dibandingkan Surez, Benzema mungkin kalah jauh apalagi persoalan torehan gol musim ini. Tentu salah satu faktornya adalah permainan Ronaldo yang tak begitu sering memberikan umpan kepadanya saat bermain.

Berbeda hal jika di Barcelona. Messi yang mulai aktif memberikan assist akan menjadi tandem yang pas bagi Benzema di depan gawang.

4. Dani Carvajal

Real Madrid
Dani Carvajal. (foto/ESPN)

Bukannya meragukan kemampuan Nelson Semedo di skuad Barcelona, namun penampilan yang tidak konsisten membuatnya bisa menjadi celah di lini belakang El Barca.

Carvajal akan menjadi opsi yang paling tepat untuk mengisis posisi tersebut mengingat penampilan briliannya musim ini mengantarkan El Real hingga partai puncak Liga Champions.

5. Toni Kroos

Real Madrid
Toni Kroos. (foto/Daily Express)

Jika menganggap keempat pemain sebelumnya tidak terlalu memenuhi syarat, namun mungkin tidak akan ada alasan untuk menolak pemain yang satu ini.

Kroos memiliki tipikal permainan yang bahakan bisa dikatakan sangat cocok untuk setiap tim manapun. Ia mampu mengontrol permainan dengan pembacaan yang begitu akurat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini