Ini 5 spot alam favorit di dunia, pelepas kejenuhan kerja

5 spot alam favorit di dunia, pelepas kejenuhan kerja. (foto/theguardians.com)

Terkini.id, – Lelah di ruangan terpencil, dikurung oleh kesibukan kerjaan yang menumpuk serta melelahkan persendian badan? Mau merentangkan tangan seluas-luasnya di alam syahdu bernafaskan udara segar?

Langsung dari pilihan penjelajah berpengalaman pilihan theguardian, berikut adalah spot-spot terbaik di Inggris untuk melepas kejenuhan hidup.

1. Duck’s Pool, Dartmoor

Duck Pool

Luas namun terpencil dari kesesakan perkotaan, Duck’s Pool merupakan tanah lapang yang luas tanpa ada yang menghalangi pemandangan kecuali pegunungan transparan di ujung garis horison.

Bebatuan kecil dihiasi kabut-kabut mugil ikut mengindahkan tanah segar Duck’s Pool. Menjelang tenggelamnya matahari, pemandangan bertambah indah dengan pencahayaan langit jingga yang meredup sambil menghembuskan angin sepoi-sepoi beku ke arah penjelajah dan tamu mereka.

2. Mam Nick, Peak District

Mam Nick

Berada di pedalaman taman nasional Peak District, Mam Nick memperlihatkan jalur jalanan yang berliuk-liuk bagaikan sungai ala semen kelabu. Tenang dan teduh, itulah atraksi yang paling menarik di sini selain hilangnya beban pikiran di atas tanah kosong tak berpenghuni.

Liukan gelombang Mam Nick lalu akan membawa kita melewati alam stress menuju alam kedamaian. Yah, andaikan pemandangan seperti ini ada di belakang rumah kita.

3. The Northern Fells, Lake District

The Northern Fells

Di atas sudah ada lokasi-lokasi tanpa hiasan gunung, sekarang, alam liar The Northern Fells menyajikan pegunungan maha besar untuk melawan tekanan hidup yang maha sulit.

Berletak di Lake District, spot ini juga memiliki danau segar dan pepohonan rindang jikalau matahari mulai menyengat. Dua gunung bersaudara, Skiddaw dan Little Man menjadi sosok yang sangat menarik perhatian di daerah ini.

Jika Anda menaiki salah satu dari keduanya, dijamin, kesendirian di lingkungan indah sudah ada di kedalaman jiwa raga Anda.

4. Mill Bay, Cornwall

Mill Bay

Kurang suka daratan rendah ataupun daratan tinggi? Tenangkan jiwa jenuh Anda, Mill Bay di Cornwall adalah jawaban pasti dari panggilan hidupmu yang sesungguhnya.

Hanya sejauh 2 km dari South West Coast Path, terdapat teluk bertebing dan bergua yang berlapiskan karpet rumput hijau menawan yang bisa Anda nikmati sembari mendengar lagu desiran ombak.

Jangan lupa untuk sempatkan duduk-duduk, menatap burung camar berterbangan, ikan-ikan berenang di antara batu-batu granit di pinggiran pantai atau menghirup udara segar dari bunga mekar di tepi Mill Bay yang teduh reda.

5. The Sperrins, Irlandia Utara

The Sperrins

Berada di daerah Derry dan Tyrone, The Sperrins terbentang luas di antara pegunungan di sana. Rumput dan perairan lembab menjadi teman Anda di sana.

Bukan hanya sekedar rerumputan saja, monumen-monumen sederhana dari zaman batu Neolithikum pun masih ada untuk menambah keterpencilan alam ini.

Selain itu, hewan-hewan unik, seperti tupai merah dan serigala Irlandia, masih berkeliaran di atas padang rumput ini. Cobalah buang pandangan Anda jauh-jauh, saya pastikan Anda akan tersesat dengan bahagia di sana.

Bagaimana? Sudah siap travelling ke salah satu lokasi di atas? Atau masih butuh referensi destinasi liburan di negara lainnya? Kolom komentar siap menerima keluh kesah para Anda!

Komentar

Rekomendasi

Taman Wisata Puncak Bila Tutup Sementara, Ini Alasannya

Wabah Covid-19, Sektor Pariwisata Kota Makassar Anjlok

Nikmati Panorama Alam Samarinda di 5 Destinasi Berikut Ini!

Yuk Berburu Foto Cantik di 5 Destinasi Instagrammable Semarang Ini

5 Kelebihan Airy Syariah ini Cocok untuk Wisata Halal di Padang

4 Tempat Wisata Kuliner Halal di Yogyakarta

Seru-Seruan Bareng Keluarga di Malang? Nih, Rekomendasi Tempatnya

Keren, Inilah Pammase Dewata, Obyek Wisata Baru di Sidrap

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar