Ini 7 kota paling angker di dunia, salah satunya ada di Indonesia

7 kota paling angker di dunia. (foto/mumaiaz.com)

Terkini.id, – Mendengar kata ‘kota angker’, orang-orang akan berpikir bahwa kota tersebut pastinya berhantu. Pasalnya yang angker di sini bukan cuma satu bangunan, tapi satu kota yang memiliki sejarah atau legenda kelam sehingga area tersebut menjadi seram dan berhantu.

Di berbagai negara ada beberapa kota yang terkenal berhantu dan angker karena peristiwa kelam yang pernah terjadi di kota tersebut. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 7 kota paling angker di dunia.

1. Butugychag, Rusia

Butugychag. (foto/askmagadan.com)

Butugychag yang terletak di Timur Laut Rusia djjuluki sebagai lembah kematian dalam legenda lokal. Julukan tersebut muncul karena sebuah suku nomaden menemukan area ini dipenuhi oleh tulang-belulang manusia. Tidak lama setelah penemuan tersebut, seluruh kawanan gembala rusa mati karena penyakit aneh setelah memakan rumput di kota itu.

Butugychag diduga menjadi fasilitas riset medis rahasia milik pemerintah yang melakukan eksperimen rahasia pada para tahanan. Kurang lebih 400 ribu tahanan meninggal di perkemahan dengan kondisi buruk.

2. Goldfield, Amerika Serikat

Goldfield. (foto/wowasiknya.com)

Goldfield merupakan salah satu kota hantu paling populer di AS. Kota ini sempat berjaya karena adanya tambang di era tahun 1890-an. Namun di tahun 1920-an, kota ini sudah tak lagi berpenghuni.

Baca :Ini 7 rumah paling angker di dunia, satu ada di Indonesia

3. Oradour Sur Glane, Perancis

Oradour Sur Glane. (foto/telegraph.co.uk)

Pada 10 Juni 1944, sebanyak 642 penduduk desa Oradour-sur-Glane dibunuh oleh tentara Nazi dengan cara yang sungguh kejam. Para korbannya, termasuk diantara 205 anak-anak, dikunci dalam sebuah lumbung, gudang, dan gereja, kemudian tentara Nazi membakar bangunan-bangunan tersebut.

Hanya ada 7 penduduk desa yang selamat dari peristiwa mengerikan tersebut. Enam di antaranya bersembunyi di bawah tubuh para tetangganya yang sudah tidak bernyawa.

4. Shan Zhi, Taiwan

Shan Zhi. (foto/flickr.com)

Disebelah Utara Taiwan, terdapat sebuah kampong yang futuristik, pada awalnya dibangun sebagai sebuah tempat peristirahatan yang mewah bagi kaum kaya. Pada masa pembangunannya, proyek tersebut dihentikan karena para pekerjanya sering mengalami kecelakaan fatal.

Desas-desus kemudian bermunculan, banyak yang bilang kawasan kampung tersebut menjadi tempat tinggal para hantu dari mereka yang sudah meninggal.

5. Vila dos Descalvados, Brazil

Vila dos Descalvados. (foto/forbes.com)

Vila dos Descalvados di Brazil dibangun di kompleks pemakaman Indian. Kota ini telah ditinggalkan sejak tahun 1980. Dalam sejarahnya, kota ini menjadi barak penjara para budak Afrika yang disiksa begitu brutal.

Baca :Hebat, pemuda ini uji nyali di rumah mistis di Gowa

Kini, anaconda dan kelelawar adalah satu-satunya penghuni kota yang bersejarah ini. Penduduk lokal menjauhi kota ini karena mereka percaya adanya hantu anak kecil yang meminta pengunjung untuk bermain dengannya.

6. Marina City, Indonesia

Marina City. (foto/yoechua.com)

Kota ini dulunya pusat perjudian terkenal di Batam. Warganya pun hidup makmur. Namun sejak adanya larangan judi dari pemerintah, perekonomian kota ini lumpuh total. Akibatnya, banyak warga yang pindah ke kota lain. Karena ditinggal pergi penduduknya, otomatis kota ini menjadi tak berpenghuni dan terlihat angker.

7. Dudleytown, Amerika Serikat

Dudleytown. (foto/ghost2ghost.org)

Desa di Connecticut ini terkenal sebagai kota yang dikutuk karena kutukan misterius yang beredar di sini. Dudleytown dibangun pada tahun 1700an sebagai komunitas petani. Namun karena tidak banyak menghasilkan panen, maka penduduknya dengan segera meninggalkan desa.

Cerita yang beredar menyebutkan tentang banyaknya penduduk desa ini yang menjadi gila karena kutukan. Dua orang bunuh diri, dan satu orang wanita mengaku melihat sesosok iblis sebelum ia akhirnya bunuh diri.