Ini 7 manfaat daun kelor, nomor 6 bisa melawan penyakit mematikan

Bisa mengobati

Terkini.id,- Daun Kelor tentunya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, kalau dipedesaan kelor menjadi salah satu sayuran favorit sebagian besar masyarakat, sementara jika diperkotaan sudah sangat sulit ditemukan.

Tanaman ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E terkandung dalam daun kelor ini.

Karena kandungan itu pula membuat daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dilansir dari okezone, berikut 7 khasiat daun kelor yang harus diketahui.

1. Sembuhkan luka dan memar
Daun kelor mengandung zat besi, anti-inflamasi dan antiseptik. Manfaatnya dapat membantu menyembuhkan luka ringan seperti memar, luka biasa dan luka bakar. Tempelkan daun kelor dibagian kulit yang luka agar mempercepat penyembuhannya. Bisa juga dibuat pasta dari daun kelor kemudian dioleskan dibagian luka.

2. Melancarkan ASI
Daun kelor adalah suplemen tradisional yang bisa melancarkan produksi ASI oleh ibu menyusui, masyarakat sudah banyak yang tahu akan khasiat ini, tentunya akan sangat bermanfaat bila dalam seminggu disempatkan untuk makan sayur daun kelor, jus daun kelor atau ekstral suplemen.

3. Membakar kalori tubuh
Bukan hanya berkhasiat bagi Ibu menyusui, daun kelor juga dapat membakar kalori tubuh bagi orang dewasa. Daun ini secara alami bisa menjadi suplemen pelangsing tubuh yang ampuh. Energi tubuh selalu tercukupi untuk beraktivitas karena berat badan stabil.

4. Mengekang kolesterol jahat
Mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol atau lemak kadang tidak terkontrol. Akibatnya bisa terkena serangan jantung. Mengonsumsi daun kelor akan membantu untuk mengontrolnya, dan tentunya tidak mengandung efek samping.

5. Mengontrol Diabetes
Daun kelor merupakan salah satu yang efektif mengontrol Diabetes. Daun kelor memberikan energi dan dianggap sebagai obat herbal yang mengurangi kadar gula darah dalam tubuh.

6. Melawan Kanker
Antioksidan berperan penting dalam segenggam daun kelor, manfaatnya dapat menjaga sel-sel sehat dapam tubuh. Banyak penyakit kronis yang dapat dicegah dengan memakan daun kelor. Termasuk mencegah penyakit kanker yang mematikan.

7. Memperlambat proses penuaan
Antioksidan yang terkandung dalam daun kelor membuat kulit lebih sehat. Selain kulit tetap sehat dan cerah, rambut pun tidak gampang rontok. Daun kelor dapat dikonsumsi untuk menstimulasi metabolisme tubuh secara alami.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Health

Warga Minta Program IAS Digalakkan Kembali

Makassar, Program Makan Makanan Sehat dan Bergizi yang ditujukan untuk anak-anak Sekolah Dasar merupakan salah satu program yang pernah digalakkan oleh pemerintah Kota Makassar
Health

Bahayakah Gas Fogging Nyamuk Jika Kita Hirup?

Terkini.id, - Fogging nyamuk merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk membasmi nyamuk penyebab penyakit demam berdarah.Mewabahnya penyakit demam berdarah di beberapa daerah di
Health

Hasil Penelitian, Gemuk Itu Bisa Menular

Terkini.id - Anda yang berada di sekeliling teman yang gemuk, perlu membaca hasil studi terbaru ini. Peneliti menyatakan, obesitas seharusnya dikategorikan sebagai penyakit menular.Peneliti