Ini 7 wanita paling jangkung sepanjang sejarah manusia

Ini 7 wanita paling jangkung sepanjang sejarah manusia. (foto/dailymail.co.uk)

Terkini.id, – Normalnya ukuran tubuh manusia itu memang berbeda-beda, mulai dari bentuk, lebar dan tingginya. Semua itu juga bergantung dari suku atau ras sampai jenis kelamin.

Sekarang ini kaum pria memang lebih dikenal sebagai manusia yang memiliki tinggi badan melebihi kaum wanita. Bahkan, kini sudah sangat jarang di temukan seorang wanita yang memiliki tinggi badan melebihi kaum pria.

Tapi tunggu dulu, jarang bukan berarti tidak ada sama sekali yang artinya masih ada sejumlah wanita yang memiliki tinggi lebih dari kaum pria. Bahkan, sejarah mencatat ada sejumlah wanita yang punya tinggi badan yang sangat luar biasa.

Penasaran, siapa saja wanita tertinggi dalam sejarah? Dilansir dari segiempat, berikut 7 wanita tertinggi di dunia yang tercatat dalam sejarah manusia.

1. Gitika Srivastava

Gitika Srivastava. (foto/thetallestman.com)

Menarik untuk Anda:

Tanah Bollywood yang terkenal akan pesona kecantikan dari para selebritinya, juga masuk dalam catatan sejarah sebagai tanah kelahiran salah seorang wanita tertinggi yang pernah ada.

Gitika Srivastava adalah wanita India yang masuk dalam rekor wanita tertinggi di dunia. Menurut catatan, Gritika memiliki tinggi badan sekitar 211cm atau sekitar 2,11m.

Tinggi tubuhnya pun terbilang sempurna dalam dunia basket. Ya, selain dikenal sebagai wanita tertinggi Gitika juga merupakan atlet basket wanita di India.

2. Zainab Bibi

Zainab Bibi. (foto/thetallestman.com)

Negeri Pakistan juga mewakilkan salah seorang warganya ke dalam catatan sejarah wanita tertinggi di dunia. Ia adalah Zainab Bibi yang merupakan wanita bertinggi 218cm.

Sayangnya ukuran badannya yang berbeda membuat Bibi sering mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan, yang akhirnya ia memutuskan hijrah ke Inggris.

3. Sandy Allen

Sandy Allen. (foto/celebheights.com)

Wanita yang satu ini tentu sudah sangat populer di banyak kalangan, meski sekarang ini ia sudah kembali ke sang pencipta namun catatan sejarah yang mencatakannya sebagai wanita tertinggi pada tahun 1976 sampai 2008 menjadikan Sandy Allen sangat populer sampai sekarang ini. Dalam catatan, Sandy memiliki tinggi badan sekitar 232cm.

4. Yao Defen

Yao Defen. (foto/blogspot.com)

Pemegang rekor sebagai wanita tertinggi yang pernah ada dalam sejarah manusia sampai sekarang ini di pegang oleh wanita asal China.

Ia adalah Yao Defen, Yao berhasil mematahkan rekor Sandy dan mencatatkan diri sebagai wanita tertinggi dengan tinggi badan 233cm dan berat sekitar 200 kg.

5. Malgorzata Dydek

Malgorzata Dydek. (foto/viola.bz)

Di kalangan pebasket tinggi badan memang sangat menguntungkan. Seperti itulah yang dirasakan oleh wanita yang satu ini. Malgortzata Dydek merupakan atlet basket wanita yang memiliki tinggi sekitar 218 cm. Tinggi badannya pun cukup berperan penting dalam karirnya sebagai pebasket handal.

6. Uljana Semjonova

Uljana Semjonova. (foto/viralxfiles.com)

Atlet basket memang dikenal memiliki tinggi badan yang mungkin cukup berlebihan, tapi bagi Uljana Semjonova wanita asal Latvia ini tercatat sebagai atlet basket yang memiliki tinggi yang berbeda dari lainnya. Dalam sejarah, atlet yang tenar di tahun 70-80-an ini memiliki tinggi badan sekitar 213 cm.

7. Malee Duangdee

Malee Duangdee. (foto/takingfive.com)

Siapa sangka, Negara yang masuk di kawasan Asia Tenggara ini pernah mencatatkan salah seorang warganya dalam rekor wanita tertinggi di dunia.

Ia adalah Malee Duangdee yang merupakan wanita asal Thailad yang memiliki tinggi badan seperti raksasa. Sejarah mencatat, Malee Duangdee memiliki tinggi badan sekitar 208 cm atau 2,8 meter.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mengandung Racun, 5 Buah Ini Bisa Membunuh Anda Jika Dikonsumsi

Wanita Perlu Tahu, Inilah Tanda-tanda Anda Sudah Dinikahi Jin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar