Ini 8 Provinsi di Indonesia yang Nihil Kasus Baru Corona

Covid-19
Achmad Yurianto menyampaikan informasi terbaru kasus Corona di Indonesia. (Foto: Suara)

Terkini.id, Jakarta – Juru bicara pemerintah terkait penanganan corona, Achmad Yurianto, mengungkapkan dari seluruh provinsi di Indonesia, ada 8 provinsi yang nihil kasus baru corona per tanggal 28 Mei 2020.

Yurianto menyampaikan, kasus Covid-19 saat ini telah menyebar di 412 kabupaten/kota, dengan jumlah positif corona sebanyak 24.538 kasus.

“Kita dapatkan kenaikan dari kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 687 orang, sehingga totalnya 24.538,” kata Yurianto dalam konfrensi pers di Graha BNPB, Kamis 28 Mei 2020.

Pihaknya mengungkapkan, terdapat 8 provinsi yang nihil kasus baru yakni Bangka Belitung, DIY, Jambi, Kalimantan Utara, Lampung, Riau, Sulawesi Barat, Nusa Tenggar Timur (NTT).

Sementara, kata Yurianto, ada tiga provinsi yang penambahan kasus positif hanya 1 orang yakni Aceh, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

Menarik untuk Anda:

“Ada 3 provinsi yang ada penambahan 1, yaitu Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Yurianto juga menyampaikan tambahan pasien sembuh per Kamis, 28 Mei 2020, yakni sebanyak 183 orang. Sehingga, total pasien sembuh saat ini menjadi 6.240 orang.

Adapun pasien meninggal juga bertambah 23 orang, sehingga total menjadi 1.496 orang.

Yurianto juga mengungkapkan data terbaru terkait orang dalam pantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Corona.

“Hingga hari ini, jumlah ODP sebanyak 48.749 dan PDP ada 13.250 orang,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Haru, Pedagang Kerak Telor Menangis Sampai Bersujud Usai Buka Amplop

Sebut Ustaz Fauzan Penipu, KH Ishomuddin: Orang Islam Dungu yang Mau Undang Dia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar