Ini Alasan Pemda Barru Tetap Gelar Takbir Keliling

Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan alasan Pemda Barru tetap menggelar Takbir Keliling pada malam takbiran lalu.
Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan alasan Pemda Barru tetap menggelar Takbir Keliling pada malam takbiran lalu.

Terkini.id, Barru – Bupati Barru, Suardi Saleh, mengungkapkan alasannya tetap melakukan kegiatan takbiran keliling pada malam hari raya Idulfitri. Sebelumnya pihaknya diberitakan kalau melanggar himbauan dari Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan kalau kegiatan tersebut sama sekali tidak melanggar himbauan Gubernur Sulsel, karena menurutnya himbauan Gubernur, bukanlah melarang untuk melakukan takbiran keliling.

“Himbauan dari Pemerintah Provinsi Sulsel itu, bukan melarang tapi lebih kepada menghimbau agar memperhatikan persoalan keamanan dalam penyelenggaraannya, jadi di Daerah bisa dilakukan dan bisa juga tidak dilakukan,”pungkasnya.

Suardi, menambahkan, kalau dalam himbauan dan surat edaran tersebut itu memang menekankan bagi daerah yang sedang ikuti Pilkada Serentak, nah kebetulan di Kabupaten Barru tidak sedang melakukan pemilihan Bupati.

“Yang ditekankan disitu untuk daerah yang sedang ikut dalam Pilkada serentak, jadi Kabupaten Barru kan tidak termasuk karena belum melakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,”terangnya.

Mantan Kadis PU Pinrang ini, menjelaskan, kalau sebelum dilakukan takbir keliling di Kabupaten Barru, pihaknya telah rapat dengan aparat kepolisian, baik ditingkat Kabupaten,  hingga pada jajaran Polsek.

Menarik untuk Anda:

“Kami sudah ada rapat bersama Polres dan Polsek untuk mengawasi setiap wilayah masing-masing, dan tetap memantau keamanan di wilayahnya selama proses takbir keliling”urainya.

 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

17 Tahun Makassar Terkini, Bupati Barru: Terus Berkarya dan Menginspirasi

Bupati Barru: Penularan Covid-19 Sudah Terkendali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar