Ini Dia Pengganti Karius, Dibeli Liverpool dengan Nilai Termahal Setelah Ronaldo

Alisson Becker, karius
Alisson Becker (fourfourtwo.com)

Terkini.id – Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, bakal tergantikan oleh Alisson Becker, yang sebelumnya menjadi kiper andalan andalan AS Roma.

Kabarnya, Liverpool sudah sepakat dengan AS Roma, terkait pembelian tercapai dengan nilai transfer 67 juta Pound (Rp1,262 triliun), atau setara dengan sekitar 75 Euro.

Angka ini masih di bawah dari angka pembelian pemain bintang yang heboh, Cristiano Ronaldo, yang dibeli Juventus dengan nilai transfer 100 Euro. Rekor pembelian termahal di tahun ini.

Meski begitu, ini merupakan nilai transfer termahal sepanjang sejarah Liverpool. Dilansir dari skysports.com, pada Rabu 18 Juli 2018 setelah kesepakatan ini tercapai, Alisson segera bertolak ke Inggris dengan jet pribadi.

Baca: Nilai Pasar dan Line Up Terbaru Juventus Setelah Ronaldo Bergabung

Alisson bakal naik jet pribadi pada Rabu petang waktu Italia (Kamis dini hari waktu Indonesia). Kemudian, pemain berusia 25 tahun itu akan segera menjalani tes kesehatan. Bila lulus tes kesehatan, Alisson akan dikontrak 5 tahun di Anfield.

Pemain Timnas Brasil itu bakal menjadi menjadi kiper termahal sedunia. Rekor termahal sebelumnya dipegang Ederson saat transfer ke Manchester City senilai 34 juta Pound pada 2017.

Alisson menjadi pemain keempat yang didatangkan Juergen Klopp di bursa transfer ini setelah sebelumnya Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

sumber: viva.co.id

Berita Terkait