Ini dia selebrity tanah air rela tinggalkan entertaint demi ini

Gita Gutawa

Terkini.id – Menjadi populer dan dikenal banyak orang memang menjadi dambaan hampir setiap orang. Terlebih lagi jika kepopuleran itu membuat bergelimang harta.

Seorang publik figur seperti misalnya artis ditanah air tentunya memiliki harta yang melimpah. Tak jarang karena kesibukan oleh aktifitas yang begitu padat membuat banyak artis mengesampingkan jenjang pendidikannya.

Tapi tak sedikit juga artis yang memilih untuk meninggalkan dunia yang membesarkan namanya untuk melanjutkan pendidikan.

Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil masuk bahkan bisa mendapatkan gelar dari perguruan tinggi terkemuka di luar negeri dengan status cumlaude.

Dikutip dari berbagai sumber, redaksi Makassar Terkini merangkum beberapa artis tanah air yang sukses melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ternama luar negeri.

Tasya Kamila

Mantan artis cilik yang memiliki suara merdu ini tidak hanya memiliki paras yang cantik, namun juga dalam hal intelektual berada diatas rata-rata. Setelah menyelesaikan pendidikan strata 1 nya, Ia melanjutkan study magisternya di Columbia University, Amerika Serikat. Dengan mengambil jurusan public administration. Tak tanggung-tanggung pelantun lagu anak gembala ini berhasil mendapatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Velove Vexia

Gadis cantik yang sering muncul dilayar kaca melalui sinetron dan film yang dibintanginya ini melanjutkan kuliah di Amerika serikat, tepatnya di Santa Monica College, Los Angeles dengan mengambil jurusan bisnis manajemen. Putri pengacara O.C. Kaligis ini sempat bimbang memilih perancis atau amerika, namun dengan pertimbangan sosialisasi dan bahasa Ia memilih Amerika.

Cinta Laura

Demi mengejar pendidikan, artis cantik ini bahkan mendaftar di banyak universitas. Dan tidak main-main berkat usahanya Ia berhasil lulus di 7 universitas berbeda di luar negeri. Cinta kemudian menjatuhkan pilihan pada Columbia University karena peringkatnya yang masuk 5 besar terbaik di dunia. Mengambil jurusan psikologi dan politik Cinta berhasil menyelesaikan dengan nilai cumlaude yang mengantarkannya meraih beasiswa lanjut study magister di Oxford University.

Vidi Aldiano

Pelantun lagu Nuansa Bening ini berhasil menyelesaikan study dengan predikat cumlaude di University of Manchester. Vidi sendiri mengambil jurusan Innovation Management and Enterpreneurship. Meski dengan susah payah menyusun tesis Ia mengaku sangat bersyukur mampu menyelesaikannya dengan baik. Vidi bahkan cuti dari dunia tarik suara demi melanjutkan pendidikannya.

Gita Gutawa

Siapa yang tidak kenal artis mungil nan imut ini, gadis yang memiliki suara khas ini berhasil menyelesaikan pendidikan S1nya di Universitas Birmingham, Inggris. Menyandang gelar sarjana ekonomi Ia kemudian melanjutkan jenjang pendidikan S2nya melalui program beasiswa di London School of Economics and Political science (LSE), Inggris.

Komentar

Rekomendasi

Lagu Teranyar BTS Black Swan Pecahkan Rekor

Punya Wajah Mirip Ip Man, Pria Ini Sebarkan Seni Bela Diri Wing Chun

Mau ‘Ternak Lele’, Fiersa Besari Pamit dari Dunia Musik

Malam Tahun Baru, Hotel Citadines Royal Bay Makassar Jadi Pantai Ala Hawai

Wahai Penonton Film Gratisan, IndoXXI Akan Ditutup Mulai 2020

Yuk, Rayakan Tahun Baru 2020 di Seko Bareng Ikke Nurjannah dan Gubernur Sulsel

Film Jeritan Malam, Ketika Manusia Menentang Alam Gaib

Malam Tahun Baru, Saatnya Berburu Harta Karun di Hotel Aston Makassar

Malam Ini, Mahasiswa PBSD FBS UNM Pentas Seni “Toddopuli” di Gedung Kesenian

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar