Ini Harga Sewa 7 Stadion Besar di Indonesia, No 1 Bikin Tekor

harga sewa stadion
Ini Harga Sewa 7 Stadion Besar di Indonesia, No 1 Bikin Tekor. (foto/Brilio)

Terkini.id – Stadion merupakan salah satu perangkat penting dalam dunia sepakbola. Di tempat tersebutlah pertandingan-pertandingan sepakbola digelar.

Untuk menjadi sebuat tim profesional yang layak untuk berlaga di kasta tertinggi sepakbola, kelayakan stadion menjadi salah satu faktor penilaian utama.

Di Indonesia kini telah berdiri berbagai stadion besar nan megah yang menjadi markas dari tiap tim yang berlaga di Liga Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2. Beberapa stadion bahkan menjadi ikon dari setiap kota tempatnya berdiri.

Berbagai renovasi dan pemugaran dilakukan untuk menambah nilai lebih dari setiap stadion, mulai dari peningkatan kualitas rumput, pencahayaan hingga kapasitas penonton. Hal ini pun ternyata berdampak pada biaya sewa dari setiap stadion.

Jadi bagi yang ingin menyewa stadion yang ada di Indonesia, berikut daftar harga tiap stadion dikutip dari striker.

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno

Stadion Utama Gelora Bung Karno. (foto/win net)

Menuju Asian Games 2018, Stadion yang menjadi salah satu ikon Indonesia dan terletak di Ibukota ini telah mengalami renovasi yang terbilang cukup besar.

Usai dilakukannya perbaikan, stadion ini telah menjadi stadion terbaik yang ada di Indonesia dengan kapasitasnya yang mencapai 110 ribu orang.

Untuk menyewa Stadion warisan dari sang Proklamator Indonesia, Bung Karno ini harganya mencapai Rp 540 juta dan itupun harus menyertakan uang jaminan sebesar Rp 1,5 miliar.

2. Stadion Batakan

Stadion Batakan. (foto/Kbr)

Kandang dari klub Persiba Balikpapan ini baru saja diresmikan tahun 2017 lalu. Stadion ini memiliki kapasitas 46 ribu orang dan kini kembali ada inovasi dari stadion batakan ini akan dipasangi kursi single seat sebanyak 1.500. harga sewa stadion ini sebesar Rp 250 juta.

3. Stadion Gelora Bung Tomo

Stadion Gelora Bung Tomo. (foto/Indosport)

Stadion Gelora Bung Tomo adalah stadion serbaguna yang terletak di kota Surabaya. Stadion ini menjadi markas dari tim Persebaya dengan kapasitas 55.000 penonton. Harga sewa stadion ini sebesar Rp 90 juta.

4. Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat. (foto/bolasport)

Stadion yang terletak di Bandung ini memiliki kapasitas mencapai 27.000 kursi dan kerap menjadi kandang kedua bagi Persib Bandung. Nilai sewa stadion ini sendiri mencapai Rp 150 juta.

5. Stadion Pakansari

Stadion Pakansari. (foto/Brilio)

Stadion yang terletak di Bogor ini sedang mengalami renovasi untuk persiapan menyelenggarakan pertandingan sepakbola Asian Games.

Stadion ini memiliki kapasitas sebesar 30.000 kursi dan memiliki standar layaknya stadion besar yang ada di Eropa. Sebelum renovasi, harga sewa stadion ini mencapai Rp 74,5 juta dan diprediksi akan naik pasca renovasi.

6. Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi

Stadion Patriot Chandrabaga. (foto/Football Tribe)

Stadion ini juga sedang mengalami renovasi dan rencananya akan menjadi bagian perhelatan Asian Games. Stadion ini sering menjadi kandang kedua Persija jika tidak bisa menggunakan SUGBK. Harga sewanya mencapai Rp 50 juta dengan Rp 15 juta uang jaminan.

7. Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Stadion Wibawa Mukti. (foto/Indosport)

Stadion ini merupakan salah satu yang termegah di Bekasi dengan kapsitas mencapai 32.000 orang dan menggunakan kursi single seat. Harga sewa stadion ini sebesar Rp 69 juta.

Berita Terkait
Komentar
Terkini