Ini Jenis Olahraga yang Menenangkan Sambil Mendengarkan Musik

OPPO Enco W51 temani aktifitas olahraga sambil mendengarkan musik

Terkini.id, –  Tetap berada di rumah selama masa pandemi Covid-19, tentu bakal membuat orang cepat merasa bosan. Untuk menghindari rasa bosan, kita bisa melakukan aktivitas menyenangkan selama di rumah, seperti bermain game, mendengarkan musik, dan  menonton streaming film.

Sambil melakukan aktivitas menyenangkan, kita juga tetap harus mengatur pola hidup sehat dengan cara berolahraga agar daya tahan tubuh terjaga kuat sebagai salah satu benteng menghadapi penyakit.

Berolahraga tidak harus keluar rumah, semua bisa dilakukan di dalam rumah. Beberapa tips dari Scripps Health mengenai gerakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah dan menyenangkan.

1.  Menenangkan Pikiran Suntuk dengan Yoga

Olahraga Yoga bisa menjadi pilihan favorit bagi  yang ingin berolahraga mandiri di rumah.  Beryoga di rumah dapat membuat pikiran lebih tenang menghadapi ancaman penyakit yang ada di luar rumah.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, yoga dapat membuat tubuh terasa lebih rileks dan sehat saat suntuk dengan beragam kegiatan di rumah. Gerakan yoga dapat meningkatkan kesehatan fisik, menguatkan dan membentuk otot, tidak mudah cedera juga dapat meningkatkan konsetrasi. Lakukan saja gerakan yoga yang sederhana, supaya tidak mudah cedera.

2. Lakukan Push Up dan Sit Up, Simpel Namun Bermanfaat

Push up dan sit up  merupakan olahraga ringan yang mudah dilakukan orang ketika berada di rumah. Olahraga  ini  mudah, banyak manfaatnya untuk tubuh seseorang. Push up berguna untuk memperkuat otot lengan sedangkan sit up berguna untuk melatih dan membentuk perut. Kedua jenis olahraga sangat membantu tubuh untuk membakar kalori, menjaga kesehatan jantung, mencegah cedera bahu dan menjaga punggung bawah juga mengurangi risiko osteoporosis. 

Kedua olahraga kekuatan otot ini cukup simpel, tidak memerlukan banyak tempat dan peralatan. Bisa dilakukan sendiri atau bisa juga dengan dua orang. Mengajak anggota keluarga lainnya untuk melakukan olahraga push up dan sit up ini  bisa juga dilakukan supaya bisa secara bergantian. Kegiatan olahraga seperti ini bisa dilakukan sembari mengawasi anak bermain atau menonton TV.

3. Lakukan Cardio,  Efektif untuk Memperkuat Paru-Paru

Melakukan olahraga kardiovaskular atau kardio bermanfaat untuk memperkuat jantung dan paru-paru. Juga bermanfaat untuk memperbaiki fungsi tubuh dalam memanfaatkan oksigen. Selain itu olahraga kardio juga berguna untuk memperbaiki denyut jantung, tekanan darah, dan pernapasan, serta merangsang pelepasan hormon endorfin sehingga akan membuat mood  terasa baik.

Banyak jenis olahraga kardios sederhana yang bisa dilakukan di rumah tanpa peralatan, seperti high knees yaitu gerakan dengan menggerakan otot utama pada bagian paha dan betis dengan kecepatan tertentu.

Ada burpee berupa gerakan keseluruhan tubuh yang terdiri dari gerakan jongkok atau squat, tendang kedua kaki ke belakang atau kick feet back, push up, lalu kembali lakukan squat dan terakhir berdiri sambil meloncat.

Bisa juga lakukan lompat tali atau skipping yang dapat membakar kalori hingga 220 dalam waktu 20 menit.

Ketiga jenis olahraga di atas bisa dilakukan dengan lebih santai sambil mendengarkan musik. 

Ketiga jenis olahraga tersebut bisa kamu lakukan dengan lebih santai sambil mendengarkan musik.  Beraktifitas sambil mendengarkan musik membuat jiwa bersemangat. Selain itu musik juga dapat meningkatkan pengaruh positif pada olahraga tersebut. Sembari mendengar musik, sesuaikan pemilihan lagu dengan tempo yang tepat untuk meningkatkan efisiensi gerakan selama berolahraga, memperkuat ketahanan, serta membutuhkan oksigen lebih sedikit dibanding berolahraga tanpa musik.

Untuk mendukung aktivitas mendengarkan musik sambil berolahraga, Anda bisa memilih OPPO sebagai perangkat yang bisa membantu Anda mendengarkan musik.  OPPO memiliki perangkat earphone true wireless stereo (TWS) Enco W51 yang mengusung teknologi Active Noise Cancellation yang mampu mengurangi kebisingan dengan dua microphone saat mendengarkan musik sambil berolahraga.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Memilih Nasi Merah Jauh Lebih Sehat, Ini Alasannya

Mengenal Deposito dan Cara Menghitung Potensi Keuntungannya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar