Ini Kesan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Saat Kunker di Jeneponto

Dirjen Ketenagalistrikan
Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Minieral (ESDM) Rida Mulyana

Terkini.id, Jeneponto – Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Minieral (ESDM) Rida Mulyana melakukan kunjungan kerja (Kunker) di turbin 17 dan gardu induk dan control room, serta CSR PLTB Tolo (PAUD) di Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 6 September 2019.

Kunjungannya ini merupakan yang keempat kalinya dirinya menginjakkan kaki di Bumi Turatea Jeneponto.

“Terima kasih atas penerimaannya, kehangatan makanya yang selalu membuat saya kangen terus mau balik ke sini, ini baru keempat kali saya berkunjung ke Jeneponto,” tutur Rida.

Saat mengunjungi turbin 17 dan gardu induk dan control room, serta CSR PLTB Tolo (PAUD) di Desa Kayuloe Timur Kecamatan Turatea, Rida juga mencoba motor listrik yang disediakan oleh pihak PLN.

Dari pantauan terkini.id, Rida bersama rombongan terlihat mengendarai motor listrik menuju turbin 17 untuk mengecek langsung rangkaian turbin tersebut.

Usai mengecek turbin 17, Rida menemui awak media dan menyampaikan bahwa PLTB Tolo I sudah layak diresmikan.

“Sudah layak untuk diresmikan,produksi listriknya sudh semakin meningkat, memang masih ada yang perlu ditingkatkan, tapi itu bisa ditingkatkan dalam dekat,” ungkapnya.

Rida mengaku, kunjungan kerjanya di PLTB Tolo I itu untuk mengecek langsung sudah sejauh mana perampungannya.

“Kunjungan ke PLTB Tolo 1 di Jeneponto ini untuk melihat kondisi PLTB, apakah sudah layak resmikan atau tidak, karena ada 8 project yang akan diresmikan Presiden, termasuk PLTB Tolo I,” katanya.

Usai menemui awak media, rombongan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Minieral (ESDM) langsung bertolak ke Makassar.

Komentar
Terkini