Ini Lokasi Salat Idul Fitri di Kabupaten Barru

Terkini.id, Barru – Pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri, di Kabupaten Barru bakal dilaksanakan dengan semarak dan terbuka oleh pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Barru, merencakan akan melaksanakan shalat Id tersebut di lapangan sepak bola Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Sekretaris PHBI Barru, Husni Abbas, yang dihubungi Rabu 13 Juni 2018, mengungkapkan untuk pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Fitri di Kabupaten Barru rencananya akan dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Sumpang Binangae Kabupaten Barru.

“Untuk tahun ini pelaksanaan Shalat Idul Fitri juga bakal dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, yakni lapangan sepak bola sumpang binagae Barru,”ungkapnya.

Imam dan Khatib

Untuk pelaksanaan shalat Idul Fitrri nantinya termasuk yang bertindak sebagai Imam dan Khatib, serta na’ibnya juga sudah ditentukan.

“Semuanya sudah ada termasuk untuk Khutbah akan dilaksanakan oleh ketua Tahfiziyah NU Barru, Dr Irham Jalil, sementara untuk na’ifnya itu akan dilaksanakan langsung oleh saya sendiri,”pungkas Husni.

Baca juga:

Dia mengurai kalau pelaksanaan dan pengambilan tempat Pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri ini sendiri, sudah sesuai dengan kesepakatan bersama antara berbagai pihak.

“Termasuk dalam rapat penentuan lokasi tersebut, adalah rapat PHBI Barru, unsur Forkopimda, serta beberapa unsur yang terlibat lainnya, tentunya ini merupakan langkah untuk lebih menyemarakkan perayaan hari besar Islam,”urainya.

Komentar

Rekomendasi

Satu Santri Asal Barru Sembuh dari Corona, Langsung Diantar Bupati Pulang Kampung

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar