Ini Lokasi Salat Idul Fitri di Kabupaten Barru

Terkini.id, Barru – Pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri, di Kabupaten Barru bakal dilaksanakan dengan semarak dan terbuka oleh pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Barru, merencakan akan melaksanakan shalat Id tersebut di lapangan sepak bola Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Sekretaris PHBI Barru, Husni Abbas, yang dihubungi Rabu 13 Juni 2018, mengungkapkan untuk pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Fitri di Kabupaten Barru rencananya akan dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Sumpang Binangae Kabupaten Barru.

“Untuk tahun ini pelaksanaan Shalat Idul Fitri juga bakal dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, yakni lapangan sepak bola sumpang binagae Barru,”ungkapnya.

Imam dan Khatib

Untuk pelaksanaan shalat Idul Fitrri nantinya termasuk yang bertindak sebagai Imam dan Khatib, serta na’ibnya juga sudah ditentukan.

“Semuanya sudah ada termasuk untuk Khutbah akan dilaksanakan oleh ketua Tahfiziyah NU Barru, Dr Irham Jalil, sementara untuk na’ifnya itu akan dilaksanakan langsung oleh saya sendiri,”pungkas Husni.

Dia mengurai kalau pelaksanaan dan pengambilan tempat Pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri ini sendiri, sudah sesuai dengan kesepakatan bersama antara berbagai pihak.

Baca :6 Sirup Legendaris di Daerah yang Laris saat Lebaran, Ada yang Buatan Belanda

“Termasuk dalam rapat penentuan lokasi tersebut, adalah rapat PHBI Barru, unsur Forkopimda, serta beberapa unsur yang terlibat lainnya, tentunya ini merupakan langkah untuk lebih menyemarakkan perayaan hari besar Islam,”urainya.

PenulisAna Ridwan