Ini menu praktis dan spesial untuk sarapan anak

Omelet keju special untuk sarapan anak

Terkini.id, – Sarapan pagi itu wajib dan menjadi rutinitas harian anak. Terkadang ibu agak kesulitan untuk menyiapkan menu yang pas buat anak karena berburu dengan waktu untuk berangkat kerja. Ada cara yang praktis untuk menu sarapan yang tidak butuh waktu yang lama.

Membuat menu sarapan sehat rasanya memang tidak lengkap jika belum menyertakan telur. Biasanya buah hati Anda juga pasti suka menyantap aneka olahan telur dengan membuat omelet keju spesial di pagi hari. Tidak hanya praktis karena bisa disajikan dalam waktu kurang dari 10 menit, olahan telur kini juga semakin variatif. Dijamin deh si kecil tidak akan mudah bosan kalau Anda kreatif mengolah telur.

Yuk, simak resep dan cara membuat omelet keju spesial untuk sarapan ala Blueband berikut ini.

Bahan – Bahan

– Susu cair tawar 75 ml
– Keju cheddar yang sudah diparut 30 g
– Bawang bombay, cincang sampai halus ΒΌ siung
– Jamur kancing, iris tipis 5 buah
– Margarin Blue Band Serbaguna 1 sdm
– Garam dan merica bubuk secukupnya

Baca :Wow, ini keju termahal di dunia 1.260 dolar AS per kilogram

Langkah Penyajian

1. Kocok telur bersama dengan garam dan merica bubuk secukupnya. Kemudian tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus dikocok.

2. Panaskan margarin Blue Band Serbaguna untuk menumis bawang bombay sampai matang dan harum. Setelah bawang bombay matang, segera masukkan jamur kancing dan masak kembali hingga jamur kancingnya matang.

3. Tuangkan adonan telur yang sudah dikocok ke wajan yang berisi tumisan jamur kancing. Masaklah omelet dengan api sedang hingga kedua sisinya matang sempurna.

4. Oles margarin pada seluruh permukaan loyang bulat. Kemudian tuang adonan bolu pada loyang tersebut.

5. Saat omelet sudah matang dan berwarna kuning keemasan, segera angkat dari wajan.

6. Taburkan keju parut di atas omelet secara merata kemudian gulunglah omelet. Omelet keju spesial yang hangat siap untuk disajikan.

Ayo para ibu, dicoba ya menu di atas untuk sarapan anak, selain mudah, praktis, juga sangat bergizi tinggi untuk perkembangan pertumbuhan anak. Masih banyak loh menu-menu lainnya yang bisa Anda temukan di sini